Siap Ujian, SMPN 5 TC Lagi

0
1109
LATIHAN: Pemain U-14 tim SMPN 5 Tanjungpinang menjalani latihan rutin untuk menghadapi Piala Kemenpora tingkat Provinsi Kepri, sebelum puasa Ramadan, lalu. F-Yendi/tanjungpinang pos

PINANG – Pusat latihan (TC) berjalan SMPN 5 Tanjungpinang menghadapi kejuaraan sepak bola Piala Kemenpora RI U-14 tingkat Provinsi Kepri, untuk sementara ini diliburkan. Bukan karena memasuki puasa Ramadan, tapi karena masa ujian kenaikan kelas siswa.

SMPN 5 Tanjungpinang menjuarai kejuaraan sepak bola Piala Kemenpora U-14 tahun 2017 tingkat Kota Tanjungpinang, April lalu. Saat itu, SMPN 5 menang saat menghadapi SMPN 2 di partai final. Sebelumnya, SMPN 1 meraih juara ketiga. Dengan demikian, SMPN 5 dan SMPN 2 mewakili Kota Tanjungpinang untuk mengikuti Piala Kemenpora di tingkat Provinsi Kepri, di Kota Batam.

Meski jadwal pertandingan tingkat provinsi di Kota Batam belum ditetapkan, SMPN 5 Tanjungpinang sudah menjalani training centre (TC) berjalan, sejak akhir April sampai Mei lalu. Namun, sepekan menjelang lebaran, tim U-14 ini tidak aktiv seperti biasanya.

”Sekarang, anak-anak diliburkan,” kata Danang, pelatih SMPN 5 Tanjungpinang kemarin.

Libur latihan tersebut bukan karena memasuki puasa Ramadan. Tapi, para pemain sedang menghadapi ujian kenaikan kelas, terhitung Senin (29/5) kemarin, sampai dengan Sabtu akhir pekan ini.

”Siap ujian kenaikan kelas nanti, tim SMPN 5 akan menjalani TC lagi. Ini persiapan untuk menghadapi Piala Kemenpora tingkat Provinsi Kepri. Pertandingannya setelah lebaran nanti, atau mungkin saja Agustus,” tambahnya.

Saat menjalani ibadah puasa, Danang mengatakan, pola latihan pemain tidak dipaksakan. Latihan lebih banyak kepada perbaikan teknik dasar. Sehingga, energi yang dihabiskan dalam latihan, tidak mengganggu daya tahan para pemain. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here