Siapkan Administrasi, PSTS Menuju Linus

0
509
Yoserizal

Tanjungpinang – MANTAN pemain PSTS Tanjungpinang era 1990-2000 Yoserizal bangga, dengan terbentuknya PSTS. Yoserizal mengharapkan PSTS Tanjungpinang memiliki misi, mampu berlaga ke tingkat Liga 1 Indonesia (ISL).

Saat ini, PSTS sedang mempersiapkan administrasi, untuk menuju liga nusantara (Liga 3) Asprov PSSI Kepri.

Yoserizal menjelaskan, PSTS Tanjungpinang sudah lama vakum sejak tahun 2002 silam. Hal itu terjadi karena terbentuknya PS Kota Tanjungpinang dan PS Bintan. Masa kevakuman itu harus dilupakan. Kini, PSTS sudah bangkit kembali.

”Kami selaku mantan pemain merasa senang. Tapi, PSTS harus punya misi. Kita gulirkan kompetisi, bangkitkan prestasi pemain lokal dan bawa PSTS ke liga 1 Indonesia, atau setara ISL. Tak kalah pentingnya, kita akomodir juga pemain-pemain yang ada di Bintan,” kata Yoserizal, Kamis (23/2) kemarin.

Tim formatur pembentukan pengurus PSTS Tanjungpinang Jamhur Ismail menyampaikan, saat ini PSTS sedang mempersiapkan susunan kepengurusan.

Kemudian, harus dilakukan tertib administrasi, sesuai dengan statuta yang ditetapkan PSSI. Kemudian, untuk jangka pendek, PSTS Tanjungpinang diharapkan bisa menyeleksi pemain.

Selain itu, pengurus yang terbentuk diharapkan konsolidasi. Sehingga, pengurus yang dipercaya membuat program jangka pendek dan jangka panjang. Karena, PSTS menjadi motivasi untuk kebangkitan prestasi sepak bola di Tanjungpinang dan sekitarnya.

”Ini tujuannya untuk persiapan liga nusantara (linus), di tahun 2017. Kemudian, pengurus PSTS harus menatap program jangka panjang. Jangan tanggung-tanggung, kita wujudkan PSTS ini berlaga sampai ke tingkat nasional,’ harap Jamhur Ismail, yang biasa disapa Bang Jaoel ini. (Yusfreyendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here