Siapkan Berkas, Roby Optimis Tingkat Partisipasi Pilkada Mencapai Target

0
193

BINTAN – Roby Kurniawan sudah mempersiapkan berkas pendaftaran dirinya sebagai bakal calon Wakil Bupati Bintan, di Pilkada 2020. Namun, Roby belum mengungkapkan, kapan dirinya bersama Apri Sujadi didaftarkan ke KPU Bintan.

”Waktu pendaftaran, tinggal seminggu lagi. Sebagian berkas sudah kami siapkan. Hanya beberapa saja yang masih on proses,” kata Roby Kurniawan, Jumat (28/8) kemarin.

Pendaftaran pasangan calon untuk Pilkada serentak 2020 Bintan, dijadwalkan Jumat (4/9) sampai dengan Minggu (6/9) pekan depan. Hingga saat ini, pasangan yang bakal dicalonkan pada Pilkada Bintan yaitu Apri Sujadi bersama Roby Kurniawan (Apri-Roby), dan Alias Wello bersama H Dalmasri Syam (ADa).

Baca Juga :  Megaproyek Milik PUPR Tinggal Finishing

Roby Kurniawan merasa optimis, tingkat partisipasi pemilih di Pilkada 2020 Bintan bisa mencapai target. Meski Pilkada diselenggarakan dalam masa normal baru pandemi Covid-19, 9 Desember 2020 mendatang. Roby mengajak agar semua pihak mendoakan, semoga Pilkada 2020 Bintan berjalan lancar.

Saat ini, pemerintah dan semua pihak terkait, terus melakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2020, kepada masyarakat. Dengan menerapkan protokol kesehatan, diharapkan Pilkada tidak mengalami kendala.

”Sehingga, angka partisipasi pemilih yang ditargetkan 77,5 persen itu bisa tercapai. Khusus partisipasi pemilih di Bintan, saya optimis bisa mencapai target,” sebut Roby.

Baca Juga :  Dramatis! PS Bintan Lolos

Saat ini, Roby Kurniawan sudah mempersiapkan diri sebagai bakal calon bupati, untuk berpasangan dengan Apri Sujadi di Pilkada Bintan. Bagi Roby, maju di Pilkada Bintan tentu mempunyai misi.

”Saya ingin meningkatkan kualitas SDM generasi muda anak Bintan. Melalui pendidikan keterampilan atau skill, anak Bintan bisa bersaing untuk mendapatkan peluang kerja,” jelasnya.

Sebab, lanjut Roby, Bintan memiliki potensi yang besar, dalam pengembangan investasi pariwisata, kemaritiman dan perikanan, serta industri. Semua potensi investasi itu, mesti menjadi peluang bagi masyarakat Bintan.

Baca Juga :  Kemenhub Segera Lelang Pengerukan Alur

”Kalau generasi muda Bintan bisa mendapatkan peluang bekerja di investasi itu, tentu kesejahteraan masyarakat secara umum akan tercapai,” demikian disampaikan Roby Kurniawan. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here