Siapkan Festival Layang-Layang Internasional

0
385
Erson Gempa Afriandi

Fun Touristic Festival yang akan dilaksanakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Natuna, dan ditargetkan bakal menyedot wisatawan asing. Karena acara andalan dalam kegiatan tersebut adalah, festival layang-layang internasional.

NATUNA – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Natuna Erson Gempa Afriandi mengatakan, kegiatan Fun Touristic Festival akan dilaksanakan tanggal 27-31 Juli 2018. Berbagai kegiatan perlombaan, turut diadakan untuk meramaikan acara tersebut.

”Tanggal 26 Juli 2018 itu akan dilaksanakan eksebisi layang-layang internasional. Nanti akan ada 17 peserta dari 7 negara yang akan tampil. Lokasinya di Bandara Lanud Raden Sadjad,” kata Erson usai acara rapat panitia, Selasa (17/7) di Masjid Agung.

Acara Fun Touristic Festival, sebut Erson, tidak lain untuk mendatangkan wisatawan lokal dan asing berkunjung ke Natuna. Sebab, tujuan utama dari acara tidak lain untuk menggenjot sektor pariwisata dalam hal meningkatkan kunjungan wisatawan ke Natuna.

Di samping itu, lanjut Erson, dampak dari acara Fun Touristic Festival juga untuk meningkatkan sektor perekonomian masyarakat. Selama acara, panitia akan menggelar berbagai festival diantaranya Festival Lagu Melayu, Festival Burung, Festival band. Kemudian, perlombaan layang-layang tradisional seperti gasing serta nyuluh (tangkap ikan).

”Banyak sekali acara yang akan dilaksanakan pada kegiatan nanti. Bahkan jika tidak ada halangan, pada penutupan akan ada penyanyi beken yakni Anji. Selama acara berlangsung akan ada juga pameran,” tandasnya.

Agar kegiatan berjalan sesuai rencana sambung Erson, pihaknya terus menggelar rapat persiapan bersama stakeholder terkait seperti pihak TNI Polri, SKPD dan para komunitas. ”Rapat kali ini juga membahasa persiapan masing-masing koordinator, mulai dari lokasi, pengamanan dan peserta lomba,” tutupnya.(HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here