Siapkan Pramuka Agar Ikut Lomba TTG

0
152
WAKIL Gubernur Kepri H Isdianto saat membuka Wakil Gubernur saat membuka sosialisasi Teknologi Tepat Guna (TTG), Selasa (11/12) di Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kepulauan Riau di Jalan Basuki Rahmat, Tanjungpinang yang diselenggarakan oleh Kwarda Pramuka Kepri. f-ISTIMEWA/humas pemprov kepri

Wagub Kepri Beri Motivasi

Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H. Isdianto memberi motivasi kepada anggota Pramuka Tanjungpinang agar ke depan bisa mengikuti Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG).

TANJUNGPINANG – UNTUK itu, Isdianto mengajak anak-anak Kepulauan Riau untuk terus mengembangkan kreativitasnya yang berbasis teknologi masa kini. Hal ini mengingat bahwa kreativitas tidak pernah habis, dan tidak pernah dibatasi bagi siapapun yang ingin berkreasi.

Hal ini dikatakan Wakil Gubernur saat membuka sosialisasi Teknologi Tepat Guna (TTG), Selasa (11/12) di Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kepulauan Riau di Jalan Basuki Rahmat, Tanjungpinang yang diselenggarakan oleh Kwarda Pramuka Kepri.

”Teruslah berkreasi dalan hal-hal yang positif yang berbasis teknologi. Berkreasi tidak pernah dibatasi bagi siapapun, termasuk bagi adik-adik Pramuka sekalian,” kata Isdianto di hadapan para peserta sosialisasi yang notabene para anggota Pramuka.

Menurut Isdianto, apapun hasil kreasi yang berbasis teknologi adalah sebuah temuan yang patut dihargai, selama hal tersebut tidak menjiplak dan sebagainya. Dan temuan tersebut perlu disosialisasikan yang ditinjau dari segi manfaat dan keefesienannya.

”Beberapa waktu yang lalu kita baru mengutus anak-anak muda kreatif dari Kepri ke Bali untuk mengikuti lomba TTG tingkat Nasional tahun 2018. Dan dari sosialisasi ini semoga ke depannya akan lebih banyak lagi anak muda Kepri yang ikut TTG Nasional mewakili Kepri dengan berbagai inovasi temuannya,” kata Isdianto lagi.

Hadir beberapa pejabat Kepri pada kesempatan ini diantaranya anggota DPRD Kepri Hanafi Ekra, Kepala Dinas BPMD Sardison MTP, Kepala Kesbangpol Kepri Lamidi, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Amit Husein serta jajaran pengurus Kwarda Pramuka Kepri.

Ia juga mengatakan, saat ini, perkembangan dan kemajuan teknologi harus diikuti dan tidak bisa dihindari. Bagi yang tidak mengikuti perkembangan teknologi informasi akan ketinggalan. Apalagi, revolusi industri 4.0 sudah dimulai.

Namun, semaju-majunya perkembangan teknologi, ada juga sisi negatif yang harus dihindari terutama kalangan muda. Batasi membuka tontotan yang bisa merusak moral.

Isdianto juga meminta kalangan muda dan masyarakat umumnya untuk selalu menghindari berita hoaks yang bisa menimbulkan perpecahan di kalangan masyarakat. Informasi yang masuk jangan langsung dipercaya begitu saja. Karena bisa saja berita bohong.(MARTUNAS-SUHARDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here