Sidak, Awe Ngaku dari Tanjungpinang Pos

0
369
APEL PERDANA: Bupati Lingga H Alias Wello saat memimpin apel perdana masuk kerja tahun 2018, Selasa (2/1). F-ISTIMEWA

LINGGA – ADA yang unik yang dilakukan Bupati Lingga H Alias Wello guna mengetahui sejauh mana kedisiplinan pegawai dalam melaksanakan tugas.

Awe menyamar menjadi seorang wartawan untuk mengetahui kehadiran pegawainya pada hari pertama kerja di tahun 2018. Bukan hanya informasi pegawai yang hadir yang diperolehnya, namun sikap pejabat yang bersangkutan dalam melayani masyarakat.

”Sebelum apel tadi saya sempat mengecek absensi pegawai yang hadir kepada beberapa pimpinan OPD. Salah satu pimpinan OPD mempertanyakan siapa saya, lalu saya jawab, saya wartawan Tanjungpinang Pos,” kata Alias Wello, saat apel hari pertama masuk kerja tahun 2018 di halaman kantor Bupati Lingga, Daik, Selasa (2/1).

Ia melanjutkannya, dalam pembicaraan dengan pejabat tersebut pria yang akrab disapa Awe ini mendapatkan jawaban penerima telepon. Seharusnyam sebagai pejabat publik pimpinan OPD tersebut tidak perlu takut dan khawatir jika ada masyarakat atau siapapun yang mempertanyakan kinerja.

”Setiap telepon yang masuk harus direspon dengan baik. Jawab apa adanya. Kritik ataupun saran yang disampaikan harus dilayani dengan santun,” kata Awe.

Selain meminta hal ini, pada apel tersebut Alias juga memaparkan kinerja setiap OPD. Untuk kinerja OPD yang baik Awe tidak sungkan untuk memujinya, begitu juga sebalik terhadap OPD yang kinerjanya tidak maksimal.

”Terima kasih saya ucapkan untuk Kadisdukcapil, berserta staf yang telah baik dalam melayani administrasi kependudukan. Dengan program jemput bola yang dilakukan banyak masyarakat yang terbantu,” imbuhnya.(TENGKU IRWANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here