Silaturahmi PSTS Dihadiri TJA dan Bung Chris

0
350
Bung Chris Triwinasis

Tanjungpinang – PULUHAN pengurus klub, mantan pemain serta pengurus PSTS dan insan pecinta sepak bola, bakal menghadiri silaturahmi serta dialog masa depan Persatuan Sepakbola Tanjungpinag dan Sekitarnya (PSTS), Sabtu (18/2) malam ini.

Silaturahmi rencana pembentukan kepengurusan PSTS di Hotel CK Batu Delapan Atas ini, juga dihadiri Anggota DPRD Kepri Teddy Jun Askara (TJA), dan pengamat sepak bola Kepri Bung Chris Triwinasis.

Dalam kegiatan silaturahmi tersebut, sosok penggagas Rida K Liamsi (RDK) akan membuka forum diskusi, tentang perkembangan sepak bola PSTS dari masa ke masa, serta kondisi dunia sepak bola di era sekarang.

Justru itu, dalam kesempatan terbuka bagi pecinta sepak bola, hadir pengurus PSSI yang bakal memaparkan tentang statuta serta sistem kompetisi Indonesia di masa sekarang.

”Insya Allah, saya akan hadir dalam silaturahmi ini,” kata Firsandy, Sekjen Asprov PSSI Kepri sekaligus mantan pemain PSTS Tanjungpinang, saat dihubungi Tanjungpinang Pos melalui teleponnya, Jumat (17/2) kemarin.

Diskusi terbuka ini juga mendapat tanggapan positif dari pecinta dan pengamat sepak bola. Karena, sistem sepak bola di Indonesia di masa kepemimpinan Edi Rahmayadi sebagai Ketua PSSI pusat, sedikit menjanjikan bagi klub-klub daerah, untuk menuju liga profesional. Tak terkecuali bagi PSTS Tanjungpinang.

”Sangat bagus kegiatan ini. Insya Allah, saya turut hadir acara nanti,” kata Bung Chris, si pengamat sepak bola Kepri ini.

Keinginan menghadiri pertemuan para pengurus klub dan mantan pemain/pengurus PSTS ini, juga muncul dari Teddy Jun Askara (TJA). Sebelumnya, TJA merasa terpanggil untuk memimpin PSTS Tanjungpinang.

”Mudah-mudahan tidak ada halangan. Saya akan hadir juga, sekaligus bersilaturahmi dengan insan pecinta sepak bola di Tanjungpinang dan Bintan,” kata Teddy Jun Askara.

Seorang pengurus klub sepak bola Pacitan Indah FC, Tengeng turut mengajak klub-klub di Tanjungpinang, untuk menghadiri silaturahmi ini. Bagi Tengeng, ini adalah kesempatan baik bagi klub, untuk membangkitkan kembali semangat sepak bola di Tanjungpinang khususnya, dan Kepri pada umumnya.

”Hampir semua klub merespon positif, dan menghadiri acara ini,” kata Tengeng.

Dari kegiatan silaturahmi ini, Ketua Umum All Star Tanjungpinang Junaidi dan Ketua Harian Musril berharap, agar ada satu hasil yang baik, untuk membangkitkan sepak bola di Tanjungpinang.

Tidak ada salahnya, dalam pertemuan ini langsung dipilih dan dibentuk kepengurusan PSTS, yang baru. Sehingga, ada harapan baru bagi klub di Tanjungpinang, untuk menyalurkan pemain berbakat menuju liga profesional.

”Kita hanya berharap, pengurus PSTS nanti adalah orang-orang yang mengerti dan gila bola. Jadi, membentuk kepengurusan itu adalah orang yang tepat dan gila bola,” kata Musril, yang juga dibenarkan oleh Junaidi. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here