Silaturahmi PSTS, Sebaiknya Bahas Muskot PSSI

0
578
LATIHAN MALAM: Pemain 757 Kepri Jaya FC menjalani latihan pada malam hari, selama ramadan. f-istimewa/ig kepri jaya

TANJUNGPINANG – SEJUMLAH insan pecinta sepak bola Tanjungpinang menyambut positif, tentang rencana silaturahmi pengurus PSTS Tanjungpinang, di bulan Ramadan ini. Pada silaturahmi PSTS itu, jangan hanya membahas internal klub. Tapi, PSTS sebaiknya turut membahas musyawarah kota (muskot) Askot PSSI Tanjungpinang.

”Paling tidak, para pengurus PSTS Tanjungpinang bisa menjadi pelopor atau penggagas, untuk penyelenggaraan Muskot PSSI Tanjungpinang. Yang melaksanakan Muskot PSSI Tanjungpinang nanti, tetap orang-orang yang ditunjuk oleh Asprov PSSI Kepri,” kata Riko, seorang pecinta sepak bola Tanjungpinang, kemarin.

Baca Juga :  Mitra Singkep FC Juara

Riko merasa heran, ketika masa kepengurusan PSSI Tanjungpinang sudah berakhir dan vakum dalam waktu yang lama, tidak ada upaya PSSI Kepri dan Pemko untuk mempercepat Muskot. Bahkan pengurus PSSI Tanjungpinang yang lama terkesan sengaja, untuk tidak melakukan pergantian pengurus baru.

”Berbeda dengan Askab PSSI Bintan. Mereka ketika ketua mundur, langsung direspon bupati dan dibentuk panitia Muskablub. Kini, sepak bola Bintan maju kembali. Tim Bintan juara untuk kelompok umur se-Kepri,” jelasnya.

”Sebaiknya, pengurus PSTS Tanjungpinang yang membahas Muskot PSSI Tanjungpinang nanti. Tentunya mengundang pengurus PSSI Tanjungpinang yang lama, pengurus PS Kota dan pihak terkait,” saran Riko.

Baca Juga :  Juara Bertahan Ditahan Imbang, Ganestar Menang

Pelatih KCL FC Bambang mengharapkan agar pembinaan sepak bola di Tanjungpinang, dilakukan secara sinergi. Klub yang membina pemain, tentunya harus didukung dari PSSI maupun pemerintah kota. Tanpa ada dukungan semua pihak, prestasi sepak bola Tanjungpinang sulit tercapai.

”Saya sepakat, kalau dilaksanakan Muskot PSSI dalam cepat ini. Toh sebelumnya sudah ada wacana, Muskot itu mau digesa oleh PSSI provinsi dan pengurus PSSI Tanjungpinang yang lama. Tapi sampai sekarang, belum ada informasi terbarunya,” kata Bambang.(YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here