SIM Luar Daerah Bisa Diperpanjang

0
1249
PERSONEL Sat Lantas Polres Karimun, di pintu masuk Satpas. Mulai kemarin, di Karimun dapat melayani perpanjangan SIM luar Karimun.F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – Kabar gembira bagi pemilik Surat Izin Mengemudi (SIM) luar Karimun. Kabar itu, kini pihak Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karimun bisa melayani perpanjangan SIM dari luar daerah Karimun. Pelayanan itu akan mulai mulai sejak Senin 5 Maret 2018.

”Alhamdulilah, mulai hari ini pemilik SIM luar Karimun dapat memperpanjang SIM di Mapolres Karimun. Di Satpas SIM Polres Karimun, ini menunjukkan layanan SIM online mulai berlaku di seluruh Indonesia. Tahap awal ada pemilik SIM Makasar sedang diproses untuk perpanjangan,” kata AKP Kenedy, Kasat Lantas Polres Karimun, Senin (5/3) kemarin

Baca Juga :  Pekan Depan Pemudik Mulai Ramai

Tetapi untuk pembuatan SIM baru, pihak masih melayani berdasarkan KTP asal calon pemohonnya. Contohnya, pemilik KTP Karimun tidak dapat mengurus SIM baru di Batam atau Bintan.

Untuk sementara, baru hanya untuk perpanjangan SIM. Layanan ini sudah sangat membantu pemilik SIM terutama para sopir lori atau bus. ”Syukurlah, awak tak perlu pulang ke Medan untuk memperpanjang SIM B1 umum ini,” kata Sianturi, sopir lori di Karimun.

Sianturi mengaku sudah sempat pusing, karena tahun ini masa berlaku SIM terbitan Sumatera Utara telah habis masa berlakunya. Dengan aturan baru, ia tidak perlu lagi harus pulang kampung dengan biaya yang lebih besar. Ia berharap, Sat Lantas Polres Karimun dapat mensosialisasikan kabar baik ini kepada seluruh sopir atau pemilik SIM luar Karimun. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here