Simpang Jalan Handjoyo Putra Dipasang Traffic Light

0
114
Bambang Hartanto

TANJUNGPINANG – Tak lama lagi, Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinangn akan memasang traffic light atau lampu merah di simpang tiga Jalan Handjoyo Putro berada di Km 8 Atas Tanjungpinang.

Dana yang disediakan kisaran Rp60 juta sampai Rp70 juta. Dana tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018.

”Sudah ada anggarannya, tahun ini tetap kita pasang lampu merah di simpang tersebut,” kata Kepala Dishub Kota Tanjungpinang, Bambang Hartanto kepada Tanjungpinang Pos, Jumat (31/8).

Sambung dia, lampu merah yang ada di simpang Melayu Kota Piring (MKP) yang terpasang sekarang, juga bakal dipindahkan. Karena, lokasi tersebut akan dipasang Area Traffic Control System (ATCS) yang baru.

”Masih banyak simpang yang harus dipasang lampu merah, tapi minim anggaran, jadi kita skalaproritas dulu,” ujarnya.

Sementara itu, Wawan Dwianto, warga yang mengaku tinggal di Jalan Pembakaran Mayat Batu 8 Atas Tanjungpinang, menyambut baik rencana pemerintah memasang lampu merah di persimpangan Jalan Handjoyo Putro tepatnya di depan Swalayan Al-Baiq.

”Sudah lama mestinya di pasang. Ya,kita tunggu saja, semoga jadwal pemasangan tidak melesek,” harap Wawan.

Wawan berharap kepada Pemko Tanjungpinang melalui Dishub untuk segera terealisasi pemasangan lampu merah di persimpangan tiga tersebut. Agar tidak ada lagi terlihat pengendara yang melintasi di jalan tersebut, semberaut dan tidak tertib lalu lintas. Baik itu pengendara roda dua maupun roda empat. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here