Simpang Rawan Laka, Tak Ada Traffic Lamp

0
552
Pekerja saat melakukan perbaikan jalan lampu trafic lamp Batu 9 Bincen.f-suhardi/TANJUNGPINANG POS

MBS,…
Pada kolom Interaktif Tanjungpinang Pos tgl.16 Jan 2018, Tanggapan Lampu Jalan Mati oleh : Kabid PJU DPP Tanjungpinang mengenai Anggaran yang hanya Rp.100 juta/Kecamatan sangat kecil sekali jika dibandingkan dengan Pendapatan dari Pajak Penerangan Jalan yang di pungut dari masyarakat oleh PLN.

Sebaiknya Pajak PPJ yang dipungut oleh PLN dialokasikan untuk Penerangan Jalan karena itu uang masyarakat dan dipergunakan untuk masyarakat tidak boleh dimasukkan ke Pendapatan Daerah lalu digunakan untuk Belanja yang lain apalagi untuk Gaji atau insentif karena Pajak PPJ dipungut oleh PLN. Pemerintah Daerah seharusnya lebih kreatif lagi dalam hal menggali sumber pendapatan daerah.
08117776750

TANGGAPAN :
Terima kasih. Perlu diketahui, sejak berdirinya provinsi Kepri, Pemprov maupun Pemko Tanjungpinang belum pernah menggantikan traffic lamp yang dipasang di setiap persimpangan Ibukota. Kalau soal PJU, juga memang tanggungjawab Pemko dalam pemeliharaanya.

Baca Juga :  Tak Kebagian Raskin

Tak hanya itu, Pemko sendiri selama ini masih keterbatasan kemampuan anggaran untuk mengganti lampu lalu lintas tersebut. Rencananya tahun 2018 ini, Pemko Tanjungpinang melalui anggaran pemerintah pusat, mendapat bantuan dua unit Area Traffic Control System (ATCS) yang rencana di pasang di simpang Batu 6 dan Pamedan Ahmad Yani.

Kalau untuk lampu lalu lintas jalan itu, sejak berdirinya Provinsi Kepri belum pernah berganti. Kita sudah sering mengusulkan. Saat ini yang kita lakukan hanya pemeliharaan rutin saja.

Kendati demikian, Yamin berharap ke depan, tidak hanya pemeliharaan melainkan diizinkan untuk penambahan lampu lalu lintas baru untuk ditempatkan di beberapa titik simpang yang sudah dia anggap rawan kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga :  Pulau Bintan Meski Makin Maju

Banyak simpang-simpang baru saat ini, yang dapat menimbulkan rawan kecelakaan lalulintas. Menurut pantauannya, titiknya ada di Simpang Batu 8, lebih tepat simpang arah Kantor KPU Tanjungpinang, Jalan Rumah Sakit Daerah Provinsi Batu 8, Simpang arah jembatan Dompak depan Ramayana, Jalan Bakar Batu arah Rimba Jaya, dan masih ada titik lainnya. Kita berharap ada penambahan, karena banyak simpang yang belum dipasang traffic lamp. Demikian. (ais)

M Yamin
Kabid Lalu Lintas Dishub Kota Tanjungpinang,

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here