Sinar Bahagia Bangun TPS di Pasar Bincen

0
927
TEMPAT SAMPAH: Pengelola Pasar Bincen, PT Sinar Bahagia Grup membangun TPS di kawasan Pasar Bestari Bincen Tanjungpinang.f-Andri Dwi S/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – PT Sinar Bahagia Grup yang mengeloa Pasar Bestari Bincen telah membangun Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Diletakkan di pelataran masuk Pasar Bincen dari sebelah Barat.

Bangunan yang memiliki lebar sekitar enam meter dan panjang tiga meter itu baru selesai dibangun dan akan segera difungsikan.

Kepala Pengelola Pasar Bestari Bincen Tanjungpinang, Dasmin kepada Tanjungpinang Pos, Jumat (24/11), menuturkan, TPS disediakan untuk pedagang dan pengunjung pasar. Mulai dari pedagang sayur mayur, sembako, ikan segar, daging hingga pedagang yang berjualan makanan di lingkungan pasar.

Baca Juga :  Tiga Hari, PDAM Tak Layani Potong Lembu

Tujuannya, agar para pedagang gampang membuang sampah sisa jualan. Selain itu, di lokasi itu akan ada dua bak kontainer sampah milik Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman Kebersihan dan Pertamanan Kota Tanjungpinang. Agar sampah mudah diangkut oleh petugas, selain itu memperbanyak tempat sampah.

”Kalau TPS sudah penuh dengan sampah bisa langsung di bawak bak kontainer ke TPA di Ganet. Sehingga tidak tercium bau busuk di pasar nantinya,” kata Dasmin.

Dengan adanya TPS, ia berharap, para pedagang dapat membuang sampah di tempat yang sudah disediakan pihaknya. Supaya tidak lagi terlihat sampah berserakan di dalam maupun di luar pasar.

Baca Juga :  Kampung Bugis-Senggarang Terhubung

Begitu juga kepada masyarakat yang berkunjung ke pasar untuk membuang sampah di tempat yang sudah disediakan oleh petugas kebersihan. ”Kita sama-sama lah menjaga kebersihan pasar,” sebut dia.

Untuk diketahui para pedagang sudah dikenakan biaya kebersihan senilai Rp 3 ribu per meja dan kios, ini artinya kebersihan lingkungan tanggung jawab pengelola. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here