Sinar Mas Siapkan Tower Dua di Batam

0
277

BATAM – Ditengah goncangan ekonomi global saat ini, properti di Batam, khususnya untuk menengah atas, seperti Nuvasa Bay dan The Nove yang dibangun Sinar Mas Land, masih menggeliat. Bahkan, pembangunan tower kedua yang lebih tinggi dari tahap pertama, akan dimulai Oktober 2018. .

Steven Japari, Golf Division Head Sinar Mas Land, Selasa (18/9) mengatakan, tower pertama yang mereka launching tahun 2017, sudah terjual 95 persen. Sesuai datanya, sebanyak 161 unit dari 172 yang tersedia, sudah terjual.

“Launching tower II akan segera di launching. Sekarang, nomor urut pembelian, sudah pelanggan 82. Tower ini yang paling tinggi dan prestisius di the Nuv,” Kata Steven.

‎Diakui, ada penurunan pasar, karena krisis global. Namun penurunan diakui tidak sigifikan. Orang luar Batam seperti dari Jakarta, Bandung, Medan, Palembang dan mancanegara, masih percaya dengan Batam. “Pengaruh ada (krisis global), tapi tidak banyak. Pelambatan penjualan dialami, tapi tdak terlalu besar,” beber dia.

Karena itu, pihaknya masih optimis dengan pasar properti yang mereka siapkan di Nongsa, yang akan dijadikan seperti kota mandiri di Batam. “Jadi Nongsa akan lebih ramai. Nongsa ini punya potensi besar, menjadi kota mandiri,” ujar dia dengan optimis.

Bahkan, pihaknya juga akan membangun kota mandiri di Nongsa, bekerjasama dengan Citra Mas. Keduanya memiliki lahan sekitar 500 hektar. Mereka juga akan mengajak perusahaan seperti Nongsa Poin, Turi Beach, ‎The Digital Campus dan lainnya, untuk membangun kota mandiri.

“Jadi sangat dimungkinkan menjadi kota mandiri,” ulangnya.

‎Dinilai, Nongsa punya potensi luar biasa untuk berkembang. Belum termaksud dengan pembangunan kebun raya Batam. Selain itu dekat dengan Bandara Hang Nadim dan ada MRO Lion serta rencana pembangunan MRO Garuda. “Jembatan Batam Bintan juga akan dibangun di timur. Itu kan mulai dari Kabol,” imbuhnya.

Marketing Sinar Mas, Dini mengatakan, konsumen mereka untuk ‎The Nove dan Nuvasa Bay, banyak dari luar Batam. Sehingga, untuk tahap II, Kalani Tower sebagai tower tertinggi, 16 lantai, optimis akan terjual. ‎

“Kita banyak konsumen dari Taiwan, Korea, Singapura dan ekspatriat di Singapura. 30 persen dari luar kota Batam seperti dari Medan, Palembang, Jakarta, Bandung dan lain,” imbuhnya mengakhiri.(mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here