Singapura Janji Bantu Wisman ke Batam

0
110
Walikota Batam HM Rudi saat menghadiri World Cities Summit 2018 di Singapura beberapa hari lalu. f-istimewa/humas pemko batam,

BATAM – Wali Kota Batam, HM Rudi mengungkapkan hasil pertemuannya dengan Senior Minister of State for Ministry of Defence and Ministry of Foreign Affairs, Singapura, Maliki Bin Osman di Singapura. Saat pertemuan, Rudi meminta bantuan Singapura mendatangkan wisman di negara itu ke Batam dan disetujui.

Pertemuan itu sendiri berlangsung saat Rudi menghadiri World Cities Summit 2018 di Singapura, Senin (9/7) lalu. ”Menlu Singapura menjamin bisa memasukkan satu juta turis masuk ke Batam melalui kerjasama yang akan dilakukan nanti,” ungkap Rudi, Kamis (12/7).

Rudi menjelaskan, dia menemui Menteri Luar Negeri Singapura, karena berharap bisa mendatangkan wisman di Singapura, singgah ke Batam. Dengan kehadiran wisman dari berbagai negara di Singapura ke Batam, akan membantu pertumbuhan ekonomi Batam.

”Saya temui Menteri Luar Negeri Singapura, saya harap turis dari Singapura bisa masuk ke Batam. Kunjungan wisatawan mereka sampai 11 juta setahun. Kalau satu juta saja masuk ke Batam sudah bagus,” kata Rudi.

Rudi sendiri hadir pada pertemuan kepala daerah dari berbagai negara di Singapura. Pada kesempatan itu yang dimanfaatkan Rudi untuk meminta bantuan untuk memajukan dunia pariwisata. Dimana disampaikan, saat ini kunjungan wisatawan mancanegara di Batam baru mencapai angka 1,5 juta.

”Ini bisa tembus sampai 3 juta kunjungan per tahun. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan kerjasama Singapura ini,” harapnya. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here