Singkep Barat Juara Umum STQ 2019

0
193
GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun menyerahkan bonus umrah kepada Qari terbaik STQ ke-VIII Kabupaten Lingga Tahun 2019. F-ISTIMEWA
Kecamatan Singkep Barat keluar sebagai juara umum pada perhelatan Seleksi Tillawatil Quran (STQ) ke-VIII tingkat Kabupaten Lingga tahun 2019.

LINGGA – Ketua Lembaga Pengembangan Tillawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Lingga, M Nizar meminta, para qari/qariah yang berhasil menjadi juara STQ ke-VIII Kabupaten Lingga tidak cepat berpuas diri atas prestasi yang diraih.

Belajar dan berlatih untuk menyempurnakan bacaan Alquran harus dilajukan untuk menghadapi pagelaran yang sama di tingkat Provinsi Kepri yang dijadwalkan berlangsung mulau 27 April 2019 mendatang di Kabupaten Bintan.

”Keberhasilan merupakan buah dari kerja keras dan latihan yang sungguh-sungguh. Perjalanan masih panjang belajar, dan berlatih kebih giat lagi. Agar bisa mengharumkan nama daerah di tingkat selanjutnya,” kata Nizar, saat malam penutupan STQ ke-VIII Kabupaten Lingga di Halaman Kantor Bupati Lingga, Jumat (22/3).

Pria yang menjabat Wakil Bupati Lingga itu, juga memberikan apresiasi kepada Kecamatan Singkep Barat yang kembali berhasil menjadi juara umum.

Keberhasilan ini adalah, berkat kerja keras pemangku kebijakan lembaga terkait dan masyarakat di kecamatan tersebut.

”Kecamatan Singkep Barat, sudah dua kali berturut menjadi juara umum. Bila dalam STQ tahun 2021 mendatang berhasil menjadi juara umun lagi, berarti berhak atas piala tetap STQ Kabupaten Lingga. Pertahankan dan terus tingkatkan prestasi yang diraih,” ucapnya.

Untuk qari/qariah yang belum berhasil menuai prestasi, diminta tidak berkecil hati. Namun, tingkatkan latihan dan terus belajar.

”Terus berlatih dan belajar, Insya Allah ke depannya bisa memberikan prestasi,” sebutnya.

Pentupan STQ yang secara resmi dilakukan Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun ini disaksikan ribuan warga yang datang memenuhi halamana kantor Bupati Lingga ini memberikan pesan.

Pesan itu, agar Pemkab Lingga melalui LPTQ terus berkomitmen meningkatkan prestasi generasi muda pembaca Alquran.

Saat ini Kabupaten Lingga, telah mampu menjadi lumbung pencetak generasi Qurani. Terlebih lagi, pondok-pondok tahfiz sudah mulai bangkit.

”Prestasi anak Lingga juga sudah tidak diragukan lagi, bahkan sudah sampai ke tingkat Internasional cabang tilawah golongan anak-anak di Teheran Iran atas nama Andika Pangestu. Jadi, saya yakin Lingga bisa lebih maju ke depannya,” sebutnya.

Hasil STQ ke-VII tingkat Kabupaten Lingga, juara umum diraih Kecamatan Singkep Barat, disusul Kecamatan Singkep Selatan dan Kecamatan Singkep di posisi ketiga.

Pemkab Lingga juga memberikan bonus, umrah kepada juara 1 lomba tilawah remaja atas nama Yeni dan juara 1 hifzil 10 juz atas nama Amyr Shobirin. (TENGKU IRWANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here