Singkep Pesisir Juara Popda Lingga 2017

0
710
HADIAH: Kabid Pora Dispora Lingga Saparudin (dua dari kiri) menyerahkan hadiah uang kepada Kecamatan Singkep Pesisir sebagai juara 1 Popda Lingga 2017. F-ISTIMEWA

LINGGA – Kecamatan Singkep Pesisir berhasil menjadi juara umum Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingjat Kabupaten Lingga Tahun 2017. Kontingen Singkep Pesisir berhasil memperoleh 14 emas, 5 perak dan 5 perunggu. Selanjutnya, disusul Kecamatan Singkep dengan hasil 13 emas, 8 perak dan 1 perunggu.

Tempat ketiga yakni Kecamatan Singkep Barat yang mendapat 3 emas, 8 perak dan 5 perunggu. Sementara tuan rumah, Kecamatan Lingga hanya bertengger ditempat ke empat dengan perolehan 3 emas, 6 perak dan 13 perunggu. Kemudian, Kecamatan Lingga Utara memperoleh 2 emas, 3 perak dan 8 perunggu.

Baca Juga :  Fasilitas Lengkap, Pelayanan Harus Maksimal

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga Idrus saat pemberian medali mengatakan, Popda merupakan event mencari bibitt olahraga berkualitas untuk Kabupaten Lingga. Prestasi yang diraih atlet yang dikirimkan, menunjukan keseriusan sebuah kecamatan dalam melakukan oembinaan olahraga di daerahnya.

”Sebagai kecamatan pemekaran, saya nilai pembinaan olahraga yang dilakukan kayak didandingkan dengan pembinaan atlet ditingkat nasional,” kata Idrus, Rabu (1/11)

Menurutnya, berhasilan Singkep Pesisir yang notabene pemekaran Kecamatan Singkep menunjukkan prestasi olahrga tidak seluruhnya tergantung dari ketersedian atlet yang dimiliki.

Baca Juga :  Pemkab Siap Turunkan Atlet ke Porprov

”Saya menilai, kemampuan atlet bukan tergantung pemerintah daerah tapi tergantung kepada pembinaan. Kemampuan atlet akan dibina, untuk menjadi atlet yang berprestasi,” ujar Idrus. Ia berpesan, pelatih dan atlet kecamatan lain yang belum berprestasi dapat mencontoh Singkep. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here