Singo Edan Cetak Pemain untuk PS Karimun

0
125
MANAJER Singo Edan, Bambang (paling kanan) bersama para pemain usai tampil sebagai juara Arwono Cup tahun 2018. Minggu sore lalu. f-alrion/tanjungpinang pos

KARIMUN – Klub sepak bola Singo Edan selalu mempersiapkan pemain berkualitas, agar mampu menjadi skuat dari PS Karimun, di masa mendatang. Hal itu dilihat dari keseriusan pengurus klub, dalam melatih pemain usia muda.

”Kami berusaha mendidik anak anak yang mau berlatih dengan serius sebagai pemaian bola. Mereka yang berlatih saat ini usia 10 sampai 16 tahun. Dan rutin melakukan latihan, dengan materi materi sesuai standar SSB dan PSSI,” kata Bambang, pembina sekaligus manajer Singo Edan, baru-baru ini.

Pola latihan yang diterapkan klub Singo Edan adalah kemauan anak-anak, pemahaman aturan bermain, teknik pengusaaan diri, rasa kebersamaan, serta teknik dasar secara menyeluruh. Pola ini diberikan kepada anak, agar tidak kaku dan telah paham tentang aturan sepak bola, ketika berusia 19 tahun.

”Jadi, pemain tidak hanya bisa memainkan bola, tetapi tahu aturan main,” tambah Bambang.

Ia yakin, suatu hari kelak akan ada pemain asal Karimun yang mampu bermain ditingkat liga tertinggi Indonesia. Hanya saja, harus bertahap dari Liga III, Liga II dan Liga 1. Untuk mematangkan pengalaman bertanding para pemain. Singo Edan sudah beberapa kali mengikuti turnamen sepak bola kelompok U-14. Seperti baru baru ini mengikuti turnamen Arwono Cup 2018. Di ajan ini keluar sebagai juara pertama.

Arwono Cup dilaksanakan di Wonosari, Meral, Karimun yang diikuti 20 tim. Pada pertandingan final, Singo Edan mengalahkan Buana Citra. Diposisi ke 3 dan ke 4 diraih Gemuruh FC dan AKAR FC. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here