Sinyal 4G Belum Dinikmati Warga

0
685
KOTA Tarempa yang memiliki kontur berbukit-bukit jika dilihat dari tengah laut.f-INDRA GUNAWAN/TANJUNGPINANG POS

Hingga kini masyarakat masih kesulitan untuk meng-up grade frekuensi sinyal 4G melalui registrasi, atau mengganti kartu baru.

ANAMBAS – Hal itu dikarenakan harus pergi ke kota Tanjungpinang, atau Batam ke kantor Grapari untuk mendapat sinyal tersebut. Dengan adanya tim perwakilan Telkomsel Batam di Anambas bisa membantu masyarakat tentunya.

”Ini program market visit biasa yang bertujuan untuk membantu masyarakat menikmati frekuensi 4G. Selama ini, banyak keluhan masyarakat yang tak bisa memanfaatkan frekuensi 4G dari program pembelian kuota internet,” ujar Agus Pramono, Perwakilan Telkomsel Batam, kemarin.

Baca Juga :  Listrik Padam Akibat Pohon Tumbang

Ia menyebutkan, saat ini user Telkomsel di Anambas berkisar 9700 dan pengguna 4g berkisar 40 persen. Namun dia mengakui, belum semua titik yang terjangkau frekuensi 4G khusus di Tarempa dan Palmatak.

”Di Tarempa juga belum bisa terjangkau semua untuk frekuensi 4G yang dipengaruhi letak geografis, artinya titik 4G belum merata. Namun, Telkomsel tetap berupaya semaksimal mungkin agar pengguna tetap nyaman,” ucapnya.

Diharapkan kabel fiber optik Palapa Ring Barat selesai, sehingga layanan telkomsel bisa semakin maksimal karena ada rencana kerjasama dengan Palapa Ring barat. Nantinya, pihak perusahaan akan menindak lanjuti terkait kerjasama itu.

Baca Juga :  Pemilu di Anambas Jurdil, Masyarakat Apresiasi

Disinggung mengenai rencana pembukaan Grapari di Anambas, Agus mengatakan, banyak pertimbangan, salah satunya dari segi bisnis. Ia menaambahnya, untuk mempermudah bagi pelanggan Telkomsel ingin menikmati sinyal 4G tapi tidak ingin menukarkan kartu prabayar yang baru dan pihaknya akan mendatangkan mesin khusus bentuk seperti Atm itu.

Agus berpendapat, belum perlu bangun kantor Grapari dan itu butuh kajian bisnis yang lebih mendalam lagi. Tetapi pelayanan yang dibutuhkan pelanggan Telkomsel akan dilayani semaksimal mungkin. ”Pastinya kita tetap memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggan Telkomsel yang setia,” ujarnya. (INDRA GUNAWAN)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here