Sinyal Hanura Tak Usung Petahanan di Pilkada

0
208
Ketua DPD Partai Hanura Kepri, Bakti Lubis dan Bendahara DPP Julnahar Usman, bersama pengurus Hanura usai Rapimda Provinsi di Batam

BATAM – Partai Hanura Kepri memberikan sinyal tidak mengusung petahanan di Batam dan Lingga. Termaksud tidak mengusung figur kepala daerah di Lingga dan Batam maju ke Pilkada Kepri. Alasannya, dukungan Hanura pada Pilkada sebelumnya, tidak berdampak pada perjalanan partai itu setelah figur yang diusung, menempati posisi kepala daerah.

Pernyataan dan arahan itu disampaikan Ketua DPD Partai Hanura Kepri, Bakti Lubis, Jumat (11/10) saat pembukaan Rapimda partai itu di Batam. Diminta kepada pengurus Hanura ke depan, dalam memilih figur yang akan diusung berkomitmen dengan partainya.

“Siapapun yang dipilih, diharap bisa memberikan perhatian. Ada yang kita dukung, seperti di Anambas, tapi malah jadi musuh partai. Termaksuk di Batam, dulu kita pendukung utama, tapi manfaat tidak ada,” cetus Bakti.
Dihimbau agar kader partainya memperhatikan pengalaman Pilkada sebelumnya. “Mudah-mudahan ini perhatian kita. Sehingga bisa kita perhatikan kedepannya,” sambungnya.

Saat ditanya terkait pengalaman sebelumnya terhadap kepala daerah, Bakti menegaskan, beberapa hal. Seperti figur yang diusung tidak melihat jasa-jasa kader dan partainya. “Bisa komunikasi tim kita yang tidak baik,” kata dia.

Menurut anggota DPRD Kepri ini, banyak yang ingin maju di Pilkada serentak nanti. Termaksuk dari Batam, informasi yang diterima akan maju untuk Kepri. Sehingga diminta agar kader partainya tidak hanya mengusung figur.

“Jangan hanya usung mengusung. Harapan kita, ada tanggung jawab untuk partai. Usul nama ke DPD, yang merupakan figur yang layak untuk diusung ke Pilkada,” cetusnya.

Sementara untuk proses penentukan calon, diakui DPC akan membuka pendaftaran dulu, setelah dibentuk tim. Kemudian diajukan ke DPD Kepri. “Keputusan tetap di DPP. Jadi semangat barunya, dimunculkan usul dari daerah dulu,” imbuh dia.

Pada Rapimda kali ini, semua DPC Partai Hanura se Kepri hadir. Mereka merumuskan pokok pikiran untuk diajukan di Rakernas. Pada kesempatan itu, Bakti Lubis meminta agar semua kader partainya tidak melihat ke belakang, terkait kisruh partainya sebelimnya.

“Kita lihat ke depan. Kebersamaan yang paling penting. Dalam waktu dekat, semua menyempurnakan kepengurusan di DPC. Mulai hari ini kita besarkan dengan segenap hati,” himbaunya.

Himbauan yang sama disampaikan Zulnahar Usman, Bendahara DPP Hanura. Menurutnya, mulai sekarang, pergerakan dimulain nol. “Jangan pernah sikut-sikutan di internal. Di dalam tidak ada musuh. Semoga kader terbaik bisa memberikan terbaik sehingga bisa berjuang lebih maksimal di 2024. Ayo mulai tampil untuk Hanura di Kepri, akan melambung,” harap Zulnahar.

Sementara untuk Pilkada, pihaknya mengaku tidak mengenal mahar. Terpenting ada komitmen politik ke depan dalam membangun bangsa. “Untuk Pilkada, Hanura tidak mengenal mahar. Tapi komitmen memimpin daerah. komitmen politik. Dipusat kita tegas. Aturan main jelas, untuk bersama membangun bangsa,” tegasnya mengakhiri. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here