Sinyal Telkomsel Sudah Aktif

0
650

Sinyal Telkomsel kembali aktif di Letung, Kecamatan Jemaja sejak, Selasa (3/7) malam setelah dilakukan perbaikan oleh pihak provider selama satu pekan lebih.

ANAMBAS – Setelah seminggu belakangan tidak aktif, yang diakibat kerusakan rectifire pada tower site di Letung Jemaja, dan menyebabkan akses komunikasi di daerah itu menjadi terisolir.

”Alhamdulillah tadi malam sinyal Telkomsel sudah mulai aktif. Setelah seminggu tak aktif akibat adanya kerusakan,” kata Jeprizal, Rabu (4/7).

Memang, lanjut Jeprizal, dari informasi yang disampaikan pihak Telkomsel terjadi gangguan perangkat dan ini menjadi penyebab tidak aktifnya jaringan. Menurutnya, keterlambatan perbaikan yang dilakukan akibat kendala transportasi.

Baca Juga :  Millinial Dorong Ical Long Enon Maju di Pilgub Kepri

Mengingat, Sabtu (30/6) fery Blue Seajet tidak berangkat sedangkan feri dari Tanjungpinang penuh. Sehingga, teknisi yang datang untuk melakukan perbaikan tidak dapat berangkat untuk memperbaiki kerusakan.

”Teknisi dapat berangkat pada Selasa (3/7), dan langsung bekerja melaksanakan perbaikan. Sehingga sinyal Telkomsel aktif kembali,” jelasnya

Jeprizal juga menerangkan, untuk sinyal yak dapat diakses hanya 3G dan belum bisa mengakses 4G. Disinggung perihal kesiapan pihaknya, dalam mendukung akses Telekomunikasi dan internet pada gawai akbar Festipal Padang Melang Jeprizal mengungkapkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak ketiga dari Kementrian Kominfo untuk menambah kekuatan sinyal dan jaringan internet.

Baca Juga :  Investor Asal Swiss Kembangkan Wisata Pulau Kusik

”Kita akan meminta tambahan bandwidth pada internet nusantara nantinya, pada puncak acara FPM. Dari yang sebelum 2Mbps, menjadi 5-10 Mbps, dan ini telah jauh-jauh hari dikomunikasikan,” jelasnya.

Jeprizal mengakui, kalau saat ini kondisi sinyal di Padang Melang masih lemah hanya beberapa titik yang terjangkau BTS Letung. ”Kita sudah koordinasikan ini dengan pihak operator sejak tahun lalu. Korkoordinasi itu agar persoalan telekomunikasi dapat teratasi dengan baik,” tutupnya. (INDRA GUNAWAN)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here