Sipenmaru Permudah Calon Mahasiswa Baru

0
749
BACA BUKU: Dua mahasiswa Ners Keperawatan membaca buku di ruang kampus. f-adly hanani/tanjungpinang pos

Tanjungpinang – SEKOLAH Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Hang Tuah Tanjungpinang menerapkan program sistem penerimaan mahasiswa baru (Sipenmaru) online bagi calon mahasiswa baru.

Hal itu disampaikan Nur Meity SA SKep Ns, Wakil Direktu I STIKES Hang Tuah Tanjungpinang, Rabu (1/3) diruangannya.

”Sipenmaru untuk mempermudah calon mahasiswa baru mendaftar, tanpa harus datang ke kampus,” ujarnya.

Dengan penerapan Sipenmaru, Nur Meity mengatakan, calon mahasiswa baru langsung memilih Program Studi (Prodi) pada website berikut persyaratannya.

Prodi itu di antaranya S1 Keperawatan, D3 Keperawatan serta Program Profesi Ners yang merupakan lanjutan dari S1 Keperawatan.

”Sipenmaru telah dibuka bulan ini, dan beberapa sudah ada yang mendaftar,” jelasnya.

Nur Meity juga menambahkan, sebelum penerimaan mahasiswa baru dibuka, pihaknya telah menerima jumlah calon mahasiswa yang berasal dari luar Tanjungpinang.

”Seperti calon mahasiswa dari Kabupaten Karimun, berapa jumlahnya telah disampaikan oleh bupatinya kepada kami,” ungkapnya.

Belum lama ini, pemberitahuan itu telah dilayangkan kepada Stikes Hang Tuah yakni 21 orang calon mahasiswa D3 Keperawatan serta 30 orang calon mahasiswa S1 Keperawatan.

Selain itu, beberapa pihak dari rumah sakit juga mengajukan peningkatan jenjang perawatanya yang masih berijazah diploma.

”Contohnya Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP), yang menjaukan 20 orang perawatnya untuk ditingkatkan menjadi S1,” terangnya.

Menurut Nur Meity, dengan memiliki jaringan kerjasama dengan beberapa rumah sakit yang besar, peluang tersebut menjadi nilai tambah bagi Stikes Hang Tuah.

Ditambah dengan almuni Stikes Hang Tuah yang telah bekerja di beberapa rumah sakit, baik itu di Tanjungpinang, Batam, serta Karimun yang menjadikan ikatan jaringan alumni Stikes Hang Tuah menjadi luas.

”Kami berikan keleluasaan bagi perawat yang telah bekerja melanjutkan jenjang pendidikan. Dengan menyiapkan kelas khusus dari sore hingga malam, dengan jam kuliah fleksibel.(Adly Bara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here