Sirkuit Motocross akan Dibangun di Dompak

0
744
GUBERNUR KEPRI H NURDIN BASIRUN meninjau pembangunan Lapangan Bola DI Dompak kemarin bersama Kadispora Kepri Maifrizon.

DOMPAK – Kabar baik, rencananya sirkuit permanen motocross akan segera di bangun di kawasan Dompak, Tanjungpinang. Dengan luas lahan sekitar 1,2 hektare. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kepri, Maifrizon bersama pengurus Kordinator wilayah (Korwil) Ikatan Motor Indonesaia (IMI) Kota Tanjungpinang meninjau lokasi pembangunan, Selasa (22/5) pagi.

Setelah sebelumnya, bersama Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun meninjau lahan pembangunan stadion sepak bola. Lokasi serkuit tak jauh dari lokasi tersebut.

Maifrizon menuturkan, pembangunan serkuit akan dilakukan setelah dianggarkan di APBD Perbuahan 2018 ini. Rencananya baru akan dibahas setelah Lebaran Idul Fitri. Dututurkannya, pembangunan serkuit sebagai wadah para pecinta otomotif di dunia motocross, yang selama ini belum mendapatkan lokasi yang refresentatif.

Lanjut Maifrizon, setelah pembangunan sirkuit selesai rencananya akan menggelar ivent bertarap nasional. “Kalau sudah selesai nanti, sirkuit ini sebagai lokasi pertandingan yang refresentatif. Bahkan setiap menggelar ivent motocross, selalu digelar di sini, jadi ke depan Pulau Dompak terus ramai di kunjungi wisatawan,” papar Maifrizon.

Ketua Korwil IMI Kota Tanjungpinang, Yova Apriazir menambahkan, pihaknya terus mendorong agar Pemprov bisa membangun venue atau sarana olahraga apapun termasuk motocross.

Menurut Yova, pecinta otomotif saat ini sedang tinggi. Bahkan, rencananya IMI Tanjungpinang akan menggelar ivent Kejurda balap motor di sirkuit non permanen pada Juli mendatang di Dompak. “Kita bersyukur pemerintah provinsi sangat membantu atas terselenggaranya ivent nantinya,” ucap Yova. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here