Siswa Bawa Meja Sendiri, DPRD Meradang

0
596

LINGGA – WAKIL Ketua I DPRD Lingga H Kamarudin Ali pertanyakan kebijakan SMP Negeri 1 Lingga, terkait persoalan siswa pindahan untuk membawa meja dan kursi sendiri. Dengan alasan, meja dan kursi yang dipesan belum selesai. Menurutnya Kamarudin Ali, kebijakan itu telah menganggu upaya Pemkab Lingga untuk mewujudkan pendidikan gratis sembilan tahun di Lingga.

Ia menegaskan, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Pemkab Lingga evaluasi terhadap kinerja Kepala Sekolah SMPN 1 Lingga. Terkait persoalan itu, pihaknya akan menggelar hearing bersama Disdikpora untuk membahas program pendidikan. ”Seharusnya, seorang kepala sekolah mampu menyelesaikan persoalan kekurangan meja dan kursi untuk belajar di sekolah dan tidak memberatkan orangtua siswa,” kata Kamarudin Ali, Rabu (26/7).

Baca Juga :  Pengedar Sabu Dipenjara Tujuh Tahun

Ia menambahkan, SMPN 1 Lingga berada di pusat ibukota Kabupaten Lingga yang tentunya menjadi perhatian masyarakat Lingga. Dengan adanya kebijakan mengharuskan orangtua siswa membawa meja dan kursi sendiri, akan merusak citra pendidikan di Lingga. ”Sebagai sekolah yang terletak di pusat pemerintahan merupakan barometer kemajuan pendidikan,” katanya.

Kamarudin mengaku, telah beberapa kali mendengar kepala sekolah SMPN 1 membuat kebijakan yang meresahkan orang tua siswa. Selama ini, terkait informasi kebijakan tidak populer yang dilakukan sekolah telah disampaikan kepada Disdik Lingga. ”Namun kali ini permintaan sekolah agar orangtua siswa memenuhi kebutuhan meja dan kursi sudah tidak dapat ditolerir,” ucapnya.

Baca Juga :  Dua Kapolsek dan Kasat Narkoba Diganti

Untuk memenuhi sarana dan prasara mendukung proses belajar mengajar, pemerintah pusat dan Pemkab Lingga mengucurkan berbagai program anggaran. Program itu melalui Beasiswa, Bantuan Operasional Sekolah (BOS) serta program lainnya untuk mewujudkan pendidikan gratis. ”Adanya program gratis, tetap masih saja ada punggutan yang dilakukan dengan berbagai alasan oleh pihak sekolah,” imbuhnya.(TENGKU IRWANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here