Siswa Dipaksa Bawa Laptop

0
175
Siswa kelas I salah satu SMP saat masih mengenakan seragam SD saat tahun ajaran baru dimulai beberapa waktu lalu. f-tunas/tanjungpinang pos

kami sangat mengeluhkan, kenapa di smpn 6 km 4. Kepala sekolahnya, kok maksa anak muridnya, suru bawa laptop di sekolah, kalau tk bawa tk boleh masuk, bagi orang yg mampu, bgi orang yg tk mampu? Sudah byk anak murid di keluarkan, udah mau tamat pun di keluarkan jg. Mana wajib 9 tahun anak sekolah, pk walikota tlng di tndak tegas itu.
+6281536688885

Infak Kok Dipatok?
MBS kepada Kepala sekolah… apa benar tiap hari jum’at siswa disuruh infak klo benar dananya utk apa? Anak saya bilang infak tdk boleh Rp.1000,- minimal Rp.2000,-. Sangat sya sesalkan harusnya ajarkan kpd siswa utk keikhlasannya bukan nilai nominalnya, ini masalah amal/ibadah.
+6285278187454

Waspadai Pungutan Liar di Sekolah
Setiap pungutan yg dilakukan oleh suatu organisasi,komite maupun aparatur negara, yg berkaitan dgn uang bukankah harus memiliki payung hukum; perda, PP ataupun UU ?. Apabila tdk memiliki payung hukum, tentunya pungutan liar !!!… Yg berhak utk melegislasi Perda maupun UU bukankah DPR/D (psl 20A UUD’45) ???… Program Saber pungli pemerintahan Jokowi/Jk mohon keaktifanya di kab. Bintan,utamanya pelayanan pendidikan, ada yg masih bermain dijalur abu-abu. Dari Rasyid utk semua lapisan.
+6281270319696

Ass…yth bapak gub, wako dan bupati. Apa di kepri sekolah sampai SMA gratis. Anak2 ditanggung SPP 100 ribu bulan. satu tahun 1.2 juta. kok guru melihat baju anak dah robek malah bapak<ibu nya yg suruh beli. Pemda mesti sediakan juga seragam gratis karena anggaran pendidian wajib 20 persen dari APBD Kab,Prov dan APBN. Tapi semua orangtua murid itu sejahtera. Ngurus surat miskin susah, anak orang miskin juga pengen sekolah sebagian sekolah.
+6285709965351

Tanggapan:
Sektor pendidikan adalah investasi yang sangat penting. Tanpa adanya pendidikan maka mustahil daerah dan negara ini bisa dibangun.

Dahulukan peningkatan-peningkatan di bidang pendidikan. Karena investasi yang baik bagi daerah adalah tersedianya generasi penerus bangsa yang berkualitas, memiliki daya saing secara nasional maupun internasional.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri sangat berkomitmen dengan perkembangan dan kemajuan dunia pendidikan di daerah ini. Mendirikan unit sekolah baru merupakan bagian dari upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas.

Musuh utama kita saat ini adalah kebodohan dan kemiskinan. Ayo semua pihak ikut untuk memberantasnya.

Salah satunya kita mulai dengan meningkatkan pendidikan bagi seluruh masyarakat. Insya Allah, tatkala tingkat pendidikan masyarakatnya tinggi pelan-pelan mereka terhindar dari kebodohan dan kemiskinan.

Presiden Joko Widodo selalu berpesan bahwa yang terpenting anggaran yang ada pemanfaatannya berimplikasi langsung terhadap masyarakat. Sehingga, sekolah-sekolah baru yang dibangun merupakan bagian dari pemanfaatan itu.

Kita terus meningkatkan kompetensi. Karena tantangan ke depan semakin kompleks. Para guru juga harus menghasilkan siswa-siswi yang tangguh dalam segala hal.

Saat ini, para siswa diberikan aktivitas positif seperti dalam berolahraga, kesenian sehingga terhindar dari bahaya narkoba. (ion)

H Nurdin Basirun
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here