Siswa Harus Pilah Informasi di Internet

0
148
HJ Noor Lizah Nurdin Basirun menyerahkan bantuan kepada siswi SMPN 1. F-istimewa/humas pemprov kepri

TANJUNGPINANG – Hj Noor Lizah Nurdin Basirun berpesan kepada para pelajar untuk pandai memilih dan memilah ketika berinteraksi di dunia maya.

Tidak terbatasnya informasi akibat perkembangan teknologi informasi, jangan diterima begitu saja.

”Batasi diri sendiri dengan apa yang pantas dan yang tidak pantas untuk kita lihat. Karena apa yang ada di internet pada saat ini sangat tidak terbatas. Manfaatkan untuk kemajuan diri,” kata Noor Lizah saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW dan Pemeriksaan Mata Low Vision di SMP Negeri 1 Tanjungpinang, Jumat (23/11).

Pemeriksaan low vision ini diberikan secara gratis untuk siswa siswi yang disponsori Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Kepri. Ada 25 pelajar yang mendapat pemeriksaan.

Pelajar yang memiliki permasalahan mata akan diberikan kaca mata gratis dari Pemerintah Provinsi Kepri melalui LKKS Provinsi Kepri.

Noor Lizah berharap pemeriksaan ini dapat membantu pelajar yang mengalami permasalahan mata. Kepada pelajar yang menjalani pemeriksaan low vision, juga diberikan bingkisan.

Pada kesempatan itu, Noor Lizah berpesan agar anak-anak terus rajin belajar dan meraih mimpi masa depannya. Selain itu, ibadah terus diperkuat, serta menghindari hal-hal yang merusak seperti narkoba. ”Jauhi narkoba. Jangan sampai kita terjerumus ke dalam hal-hal yang dapat merusak diri. Bekali diri dengan dengan ilmu agama dan iman,” kata Noor Lizah.

Noor Lizah kemudian bergabung dengan seluruh pelajar dan para guru yang sedang melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW. Tampak hadir Kadis Sosial Doli Boniara, Kepala SMP N 1 Tri Elis Setyowati, Wakepsek Atika Rifa’i, dan seluruh majelis guru SMP Negeri 1 tanjungpinang. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here