Siswa Lulus Berbagi Takjil

0
212
Siswa SMAS PGRI Tanjungpinang didampingi kepala sekolah dan guru maupun staf berbagi takjil berbuka puasa. F-Istimewa

TANJUNGPINANG – Para siswa-siswi SMA PGRI Tanjungpinang memperingati kelulusan dengan berbagi takjil berbuka puasa kepada pengendara yang melintas di depan sekolah di Jalan Kijang Lama, Batu 6, Tanjungpinang, Senin (13/5) sore.

Kepala SMAS PGRI Tanjungpinang, Suarfandi SPd menuturkan, berbagi untuk sesama merupakan luapan kegembiraan sekaligus bentuk syukur atas kelulusan 100 persen siswa tahun ajaran 2018/2019 tersebut.

Dituturkannya, sebelum dinyatakan lulus, 16 siswa tersebut telah mengikuti berbagai tahapan-tahapan ujian. Seperti Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) maupun Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Menurut Suarfandi, berbagi takjil memang sederhana, namun melatih siswa bersyukur daripada merayakan dengan hura-hura di jalan yang di larang pemerintah dan pihak berwajib.

”Pembagian juga didampingi para tenaga pengajar dan staf lainnya. Kita bergembira siswa lulus seratus persen dan siap memasuki tahapan selanjutnya,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos.

Ditambahkannya, membanggakan pada tahun ini salah satu siswa mendapatkan nilai 90 untuk pelajaran Bahasa Indonesia. Tentu, atas keberhasilan siswa tersebut diberikan apresiasi oleh kepala sekolah dalam bentuk uang tunai. Ia juga mengimbau kepada lulusan SMP tahun ini, jangan ragu memilih SMA PGRI untuk menimba ilmu. Pihaknya siap membimbing siswa lebih baik dalam bidang akademis maupun akhlaknya.

”Kami siap membimbing siswa-siswi baru maupun yang
pindahan dari luar daerah,” ucapnya singkat. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here