Siswa Memilih Sesuai Bakat

0
523
SISWA SMPN 7 saat mengikuti pertandingan bela diri, belum lama ini.f-istimewa/smpn 7 tanjungpinang

Kegiatan Ekstrakurikuler di SMPN 7 Tanjungpinang

Kegiatan ekstrarikuler di SMPN 7 Tanjungpinang sangat banyak. Pihak sekolah menyediakan 10 pilihan bagi siswa untuk diikuti sesuai bakatnya masing-masing.

TANJUNGPINANG – KEPALA SMPN 7 Tanjungpinang Batu 10 Misnaneli mengatakan, setiap hari sekolah itu selalu ramai. Pagi sampai siang, anak-anak belajar rutin seperti biasa. Sore harinya, siswa mengikuti kegiatan ekstrakurikuler sesuai bakat dan bidangnya masing-masing-

Ada beberapa kegiatan yang menjadi pilihan siswa baik itu, karate, voli, basket, seni dan lainnya. Sejak awal masuk, siswa sudah diberi pilihan. Namun, ada juga siswa yang belum mengetahui apa bakatnya sebenarnya.

Baca Juga :  Infrastruktur MAN CI Dilengkapi

Bagi siswa yang belum mengetahui apa bakatnya, tetap ada wadah untuk menyalurkan kegiatan bersama dengan mengadakan kegiatan setiap Jumat pagi bagi masing-masing kelas yang dibimbing guru. Misalnya, Jumat pagi pukul 07.00-08.00 WIB, siswa satu kelas melakukan kegiatan seperti drama atau membaca puisi di Gedung Kesenian di sekolah yang diawasi guru-gurunya.

Pada kesempatan itu, siswa bebas berekspresi. Kadang, saat kegiatan ini ketahuan apa kelebihan seseorang dan apa kekurangannya. Meski sekolah itu ramai sampai sore karena banyak kegiatan siswa, namun orangtua siswa selalu mendukung. Dukungan orangtua siswa itu juga yang membuat sekolah tersebut memiliki segudang prestasi baik akademik maupun nonakademik. Misnaneli mengatakan, prestasi nonakademik mereka tahun 2018 ini nomor 1 di Tanjungpinang. Sedangkan prestasi akademik nomor 2 setelah SMPN 1 Tanjungpinang.

Baca Juga :  Edotel Bisa untuk Tempat Rapat

Misnaneli sangat bangga karena pengertian orangtua siswa yang bisa diajak kerja sama membangun dan memajukan kualitas pendidikan di sekolah itu. Sampai saat ini, orangtua siswa banyak dilibatkan dalam kegiatan agar sama-sama memajukan pendidikan dan ini merupakan amanah undang-undang yang melibatkan orangtua dan masyarakat.(MARTUNAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here