Siswa Mulai Ujian Semester Ganjil

0
1068
UJIAN: Para siswa sedang mengikuti ujian, belum lama ini.F-SUHARDI/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Siswa-siswi tingkat SD, SMP dan SMA sederajat se Kota Tanjungpinang, melaksanakan ujian semester ganjil 2017, Senin (4/12). Dijadwalkan akan selesai, Senin (11/12) mendatang. Kepala Dinas Pendidikan (Didik) Kota Tanjungpinang, HZ Dadang AG menuturkan, pelaksanaan ujian untuk SD lima hari dan SMP tujuh hari, sesuai dengan jumlah mata pelajaran. Setelah itu, siswa akan menerima rapor atau hasil ujian, Sabtu 16 Desember.

Libur semester ganjil tahun ini akan panjang, bertepatan dengan libur Natal dan Tahun Baru 2018. Dijadwalkan siswa akan mulai efektif mengikuti proses belajar mengajar di semester genap, Senin (2/1) mendatang. ”Sebelum pembagian rapor, masing-masing sekolah akan melaksanakan class meeting atau kegiatan bebas seperti pada umumnya,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, belum lama ini.

Baca Juga :  Percontohan Budidaya Kerapu

Ini sesuai dengan kalander akademik dari provinsi, jadi jadwal ujian siswa serentak. Dicontohkannya, untuk SD dengan kurikulum 2013 maka menggunakan tema. Senin tema satu dilanjutkan sampai Jumat, tema lima. Sedangkan kurikulum 2016, maka ujian siswa SD, Senin dimulai dengan ujian Agama dan Bahasa Inggris. Dilanjutkan dengan Bahasa Indonesia dan IPS. Rabu, ujian Matematika dan PKN. Kamis, IPA dan Seni budaya. Sedangkan Jumat, muatan lokal. (dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here