Siswa Natuna Diminta Dipermudah Belajar di Amerika

0
337
Bupati Natuna Hamid Rizal diskusi dengan Dubes AS untuk Indonesia Donovan tentang pertukaran pelajar.f-istimewa

NATUNA – Bupati Natuna Hamid Rizal berharap kedatangan Duta Besar Amerika Serikat, Joseph R Donovan ke Natuna dapat membuka ruang pendidikan yang lebih mudah bagi anak Natuna belajar di Amerika Serikat.

Keinginan ini disampaikannya langsung kepada Dubes Donovan pada acara dialog dengan pelajar SMA di Aula SMAN 1 Bunguran Timur, kemarin.

”Kami berharap anak Natuna juga dapat kuliah di Amerika. Mohon dibantu dan diberikan kemudahan,” kata Hamid.

Selain kepada Donovan, ia juga meminta kepada pihak-pihak terkait untuk memberikan kemudahan dalam prosesnya, bila ada anak Natuna yang hendak belajar ke Amerika.

Baca Juga :  Dosen Unissula Kenalkan Metode Tasawuf ke Siswa

”Anak-anak kami juga memiliki potensi. Kami berharap, pemerintah terutama sekali instansi-instansi terkait memberikan dukungan penuh kepada mereka agar niat anak-anak ini tak terhalang,” pintanya.

Kedubes Ameria Serikat untuk RI, Joseph R Donovan menjelaskan, Amerika Serikat dan Indonesia memiliki tiga program kerja sama di bidang pendidikan yang telah dibina sejak beberapa tahun belakangan ini.

Program pertama disebut Program Education USA, program ini merupakan pertukaran pelajar antara dua negara. Yang kedua adalah program yang disebut Young Extance Study (YES), program ini berupa pertukaran pemuda antara kedua negara khusus di bidang kemaritiman.

Baca Juga :  Anak dan Warnet Harus Diawasi

Dan yang ketiga adalah program Young Salwach Asian Leader Inisiatife (YSALI), program ini juga berbentuk pertukaran pemuda.

Pada program yang satu ini Indonesia paling dominan di Asia Tenggara, yang mana pemuda Indonesia yang mengikuti program ini sebanyak 27.000 orang.

”Terkiat program ini, kami telah memberikan konsultasi pendidikan gratis di Medan dan di Banda Aceh. Dan bisa juga diakses melalui email kami,” sebut Donovan.

Ia juga mengajak pelajar Natuna dapat berpartisipasi dalam program ini agar kedua negara dapat mendukung potensi pelajar dengan maksimal.

Baca Juga :  Setiap Kecamatan Punya TK Negeri

”Meskipun di Kepri program ini belum dibuka, tapi Anda bisa saja berpartisipasi melalui Medan dan Aceh. Anda adalah anak-anak muda yang energik dan penuh dengan ide-ide yang hebat. Anda adalah pemimpin masa depan negeri ini,” pungkasnya. (hrd)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here