Siswa Natuna Juara I Kompetisi Internasional

0
446
Wan Rivaldo memegang piala dan sertifikat saat menjuarai Kompetisi WICO di Seoul, 2-4 Agustus. f-istimewa

Perkenalkan Bahan Dasar, Corak Dan Cara Memasarkan Batik

Wan Rivaldo, salah satu siswa Natuna telah membuat warga Kabupaten Natuna bangga. Nama daerah ini bergema ketika Wan Rivaldo diumumkan sebagai Juara I Kategori Inovasi Terbaik di Kota Seoul Korea Selatan (Korsel).

NATUNA – PADA, 2-4 Agustus 2018, Wan Rivaldo menjadi bagian utusan Indonesia mengikuti Kompetisi World Invention Creativity Olimpic (WICO) yang dilaksanakan di Seoul Trade Exhibition & Convention (SETEC) Korea Selatan.

Wan Rivaldo terpilih menjadi bagian Indonesia di lomba kelas internasional itu setelah melewati seleksi yang dilakukan mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM). Siswa SMAN 2 Bunguran Timur Natuna ini pun ikut mewakili Indonesia di ajang kompetisi WICO di Seoul dan berhasil meraih Juara 1 Kategori Inovasi Terbaik dengan mengangkat tema Batik Indonesia.

Ia bersama 25 peserta dari Indonesia, yang didampingi oleh 8 orang mahasiswa UGM yang bertugas sebagai penerjemah dan membantu terlaksananya lomba, berhasil menjuarai beberapa kategori diantaranya juara 1 kategori Inovasi Terbaik dan Juara 2 Kategori Umum.

”Dari kita tim Indonesia menurunkan 25 orang dan tim kami juara satu pada kategori inovasi terbaik, dan dari seluruh tim Indonesia juara dua pada kategori umum atau lomba secara keseluruhan,” jelas Wan Rivaldo via WhatsApp pribadinya, Minggu (5/8).

Pada kompetisi tersebut, ia memberikan pemaparan tentang bahan dasar batik, corak, serta cara pemasaran dengan memanfaatkan informasi teknologi yang sedang berkembang sekarang ini.

Sementara Wan Aris Munandar orang tua dari Wan Rivaldo merasa bangga dan terharu dengan prestasi yang didapat oleh anaknya pada kompetisi WICO di Seoul Trade Exhibition & Convention (SETEC) Korea Selatan.

”Alhamdulillah, rasa syukur dan bangga kita rasakan. Dan saya mengucapkan terimakasih kepada adik-adik mahasiswa UGM yang memilih anak saya mewakili pada lomba tingkat internasional di Seoul Korea Selatan,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada SMAN Bunguran Timur dan seluruh masyarakat Natuna atas doa dan dukungan yang diberikan, sehingga anaknya bisa meraih juara di ajang kompetisi tersebut.

Ia juga berpesan, kepada seluruh orang tua agar bisa menjaga anak dengan baik, agar tidak terjerumus dalam kenakalan remaja. Salah satunya yang terbaik adalah dengan cara memantau setiap tingkah laku anak, dan jangan dibiarkan begitu saja.

”Sebagai orang tua, kita selalu menerapkan kepada anak kita disiplin waktu, komitmen dengan ucapannya, dan bertanggungjawab dalam segala hal. Itulah yang menjadi poin dasar dalam mendidik anak saya,” tegasnya.

Ucapan selamat kepada Wan Rivaldo dengan prestasi yang membanggakan dan mengharumkan anak daerah, datang dari seluruh elemen hingga lapisan masyarakat Natuna.

Tentunya, ini menjadi prestasi membanggakan bagi Daerah Kabupaten Natuna khususnya menjadi motivasi bagi siswa lain agar giat belajar.(HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here