Siswa PAUD Belajar Tiga Bahasa

0
275
SISWA PAUD Sekolah Toan Hwa mengikuti family gathering di Pantai Trikora, pada 24 Maret pekan lalu. F-istimewa

Sekolah Toan Hwa Gelar Family Gathering

Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan dalam bahasa asing, pihak Sekolah Toan Hwa Tanjungpinang memberi pelajaran tiga bahasa kepada
siswanya baik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), TK dan SD.

TANJUNGPINANG – Dewi Susilowati, ST selaku Kepala Sekolah Toan Hwa Tanjungpinang mengatakan, sekolah ini memiliki visi sekolah Plus Tiga Bahasa, unggul dalam prestasi dan karakter budaya bangsa.

Adapun tiga bahasa yang diajarkan guru kepada siswa yakni, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin. Di sekolah itu, banyak fasilitas yang disediakan seperti playground, perpustakaan, lingkungan & ruang belajar yang nyaman, halaman sekolah yang luas dan asri, Unit Kegiatan Siswa (UKS) dan aula untuk kegiatan siswa.

Agar siswa lebih rileks dan bisa menjalin hubungan yang makin harmonis, maka sudah menjadi agenda tahunan siswa mengikuti kegiatan family gathering. PAUD Sekolah Toan Hwa menggelar family gathering pada, 24 Maret pekan lalu.

Dewi Susilowati sebagai kepsek sekaligus penanggungjawab acara family gathering mengatakan, kegiatan ini menjadi salah satu kegiatan unggulan di Sekolah Toan Hwa dengan tujuan untuk menjalin hubungan harmonis dan kenyamanan antara peserta didik, orang tua dan guru.

Eko Novriansyah, ketua pelaksana mengatakan, kegiatan family gathering adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setahun sekali. Kegiatan ini adalah kegiatan ketiga kalinya sejak Sekolah Toan Hwa berdiri tahun 2015.

Kegiatan kali ini keluarga besar Toan Hwa mengunjungi Pantai Trikora, Serumpun Padi Emas Bintan. Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan berbagai games yang melibatkan siswa, guru dan orang tua murid seperti fantastic gong, holding kids in the rainy dan mini waterfall. Sebelum masuk dalam permainan, siswa dan orang tua melaksanakan senam sehat bersama. Kegiatan yang diikuti oleh siswa siswi dari kelompok bermain (KB), TK-A, TK-B dan orang tua siswa itu berjumlah 325 orang.

Kegiatan berlangsung seru dan menarik dilihat dari ekspresi wajah dari semua peserta outing. ”Saya mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah karena telah mengadakan kegiatan outing agar hubungan anak dan orang tua terjalin harmonis,” tutur Lina selaku wali murid.

Program keluarga family gathering ini bertujuan untuk memperkuat karakter anak dengan memberi kegiatan bersama orang tua peserta didik. Selain itu juga sebagai implementasi pembelajaran yang inovatif dan kreatif dengan 60% praktik dan 40% teori. Sekolah Toan Hwa Tanjungpinang beralamat di Jl. Engku Puteri Kec. Bukit Bestari.(MARTUNAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here