Siswa Singapura Berkunjung ke Tanjungpinang

0
495
BELAJAR: Siswa dari CGS Singapura sedang belajar bersama dengan siswa SMPN 7 Tanjungpinang, Rabu (8/3). f-M SHENDY/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Sebanyak 38 Siswa Menengah Pertama (SMP) beserta 4 guru pendamping dari Crescent Girls School (CGS) Singapura menyambangi sejumlah tempat pendidikan di Kota Tanjungpinang.

Kunjungan rombongan CGS ini direncanakan ke Ta direncanakan akan berlangsung lima hari.
mereka datang Senin (6/3) dan akan kembali ke Singapura hari ini, Jumat (10/3). Ini merupakan kunjungan kali ketiga CGS Singapura setelah sebelumnya juga para pelajar menginjakkan kaki di Tanjungpinang.

Guide atau pemandu siswa CGS saat di temui Tanjungpinang Pos, Rabu (8/3) di SMPN 7 Tanjungpinang menuturkan, dua tahun sebelumnya siswa diajak bersosialisasi dengan siswa di Tanjungpinang.

Untuk tahun ini, poinnya siswa CGS ingin mengenal tentang seperti apa siswa di kota ini. Senagai upaya bertukar informasi. Meski demikian, visi utamanya juga sosial.

Siswa CGS nantinya akan berkunjung panti asuhan, pesantren, sekolah SMPN 7 Tanjungpinang. Serta beberapa tempat lainnya seperti satu dua restoran dan hotel di Tanjungpinang.

Nantinya, para siswa akan bertukar informasi dengan melakukan berbagai kegiatan. Seperti membuat permainan, karya seni, berolahraga, membuat tong sampah, mengecat tembok bersama sama. Di akhir kunjungan, sebagai tanda pengingat akan diberikan cinderamata.

”Saya sangat senang di Tanjungpinang, sebab biasanya di Singapura kami selalu menggunakan alat-alat elektronik. Akan tetapi di sini sebagian mereka masih harus menggunakan yang tradisional. Siswa di sini juga respect (peduli) kalau ada yang kotor-kotor,” tutur salah satu siswa CGS, Siti Hajar.

Siti (14) mengakui bahwa kehidupan siswa Tanjungpinang amat berbeda dengan siswa Singapura. Ia juga sedikit memperhatikan keadaan rumah kediaman siswa di Tanjungpinang.

Menurutnya, siswa-siswa di kota ini sedikit sekali yang sudah memiliki peralatan elektronik seperti komputer.

”Namun, aktivitas siswa disini menarik,” ungkapnya.

Pihaknya mengaku tak akan menyia-nyiakan waktu dan kesempatan untuk berinteraksi dan belajar bersama dengan para siswa dan masyarakat di Tanjungpinang. (cr36)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here