Siswa SLB Mampu Bersaing melalui Kreatifitas

0
188

TANJUNGPINANG – Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dinas Pendidikan Provinsi Kepri melaksanakan kegiatan Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI).

Para peserta merupakan siswa dari SLB sebagai Kepri. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Bintan Plaza Tanjungpinang, selama tiga hari, mulai dari tanggal 24 sampai 26 September 2018.
Hadir dalam kegiatan, Istri Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Rosmeri Isdianto selaku Ketua BKOW Privinsi Kepri.

Ia beserta rombongan meninjau kegiatan yang diikuti peserta didik tersebut. Ia sangat mengapresiasi lomba kewirausahaan untuk siswa SLB se Kepri itu. Menurutnya, ini sebagai bukti bahwa mereka mampu mampu bersaing melalui hasil karya atau kreatifitas.

“Produk-produk hasil kreativitas mereka sangat bagus dan bervariasi yang bisa dimanfaatkan kembali,” ujarnya di sela-sela acara.

Dalam kesempatan yang sama, Rosmeri Isdianto menuturkan bahwa produk yang di hasilkan layak untuk di pasarkan ke tengah masyarakat.

Ia berharap produk yang dihasilkan siswa pada kegiatan ini, tentu memiliki tindaklanjut yang artinya tidak berhenti sampai saat ini saja.

“Kami juga berharap produk yang telah dihasilkan ini dapat dipasarkan,” paparnya.

Ia sangat kagum pada semangat para peserta, di segala keterbatasan yang ada, tak menyurutkan kreativitas para siswa dalam ajang lomba tersebut. Kreativitas yang mereka tuang melalui produk yang dihasilkan diharapkan dapat pula bersaing di pasaran.

Ini membuktikan, bahwa para siswa memiliki jiwa kewirausahaan terus dibina yang nantinya bisa menunjang perekonomian keluarga dan bahkan Kepri. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here