Siswa SMKN 1 Belajar Keprotokolan

0
871
MENERIMA: Kepala Jurusan Administrasi Perkantoran SMKN 1 Tanjungpinang, Jusmawati menerima cenderamata dari Staf Ahli BIdang Ekonomi Pembangunan Pemprov Kepri, Eko Sumardi.f-ENDANG/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Sekitar 205 siswa-siswi dari SMKN 1 Tanjungpinang melakukan kunjungan lapangan ke bagian Humas dan Protokol Provinsi Kepri.

Kunjungan ini disambut Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan Pemprov Kepri, Eko Sumardi beserta pegawai bagian Humas dan Protokol Provinsi Kepri di Aula Wan Sri Beni Istana Kota Piring, Dompak, Jumat (24/11).

Hadir mendapingi siswa, Kepala Jurusan Adminisstrasi Perkantoran (AP) SMKN 1 Tanjungpinang, Jusmawati beserta jajarannya. Eko Sumardi menuturkan, praktik lapangan harus dimanfaatkan untuk mengetahui dan meningkatkan pengetahuan terkait kegiatan kehumasan dan protokol.

Baca Juga :  Bimbing Siswa Ikuti Kegiatan Positif

”Terima kasih para siswa dan guru SMKN 1 Tanjungpinang mempercayai kehumasan di provinsi untuk menggali ilmu, terpenting siswa harus sungguh-sungguh mendengarkan pejelasan yang diberikan nantinya,” ungkapnya dalam kata sambutan sebelum pembukaan.

Dipandu pegawai kehumasan dan protokol Perovinsi Kepri, Andi menjelaskan berbagai hal kepada siswa. Diantaranya, petugas protokol harus mengetahui tempat duduk pimpinan serta tamu undangan yang hadir.

Mengetahui narasumber dalam acara tersebut. Serta mengatur jalannya kegiatan agar tertib dan berlajan lancar. ”Seperti kegiatan sekarang, para humas dan protokol bekerja mengatur pelaksanaan kegiatan agar semuanya berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pendidikan di Pulau Tak Boleh Ketinggalan

Jusmawati mengaku tak menyangka jika kedatangan rombongan akan disambut sedemikian baik dan ramah. Belajar ke lapangan dilakukan agar para siswa tahu ketika nantinya bekerja dan mendapat posisi sebagai sekretaris maupun public relation di suatu perusahaan swasta dan pemerintahan sudah memiliki gambaran terkait tugasnya.

Sebab tugas kehumasan berat. Harus mampu menjadi corong yang mampu menginformasikan ke publik terkait suatu kegiatan. Serta mampu membangun kepercayaan di tengah masyarakat.

Petugas humas harus bisa memberikan informasi yang baik untuk hal-hal yang memang dibutuhkan masyarakat, mulai dari yang akan dikerjakan sampai yang telah dilaksanakan.

Baca Juga :  Jam Belajar Semua Guru Ditambah

Ia menilai, sejauh ini peran humas di Pemprov Kepri sangat baik. Mampu membuka komunikasi ke berbagai lini, mulai dari kalangan masyarakat hingga pejabat dan petinggi negara.(Endang-Ayu,Nor-Desi)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here