Siswa SMKN 1 Belajar Tertib Lalu Lintas

0
200
PULUHAN siswa baru SMKN 1 Bintan Utara diberikan pemahaman tertib berlalu lintas, pada masa pengenalan lingkungan sekolah, Senin lalu. F-ISTIMEWA

TANJUNGUBAN – Puluhan siswa baru (kelas X) SMK Negeri 1 Bintan Utara, belajar tertib berlalu lintas, pada hari pertama masuk sekolah. Sosialisasi tertib berlalu lintas ini disampaikan oleh Unit Dikyasa Satlantas Polres Bintan, dalam masa pengenalan lingkungan sekolah, Senin (15/7) pagi lalu.

Sosialisasi tertib berlalu lintas tersebut diselenggarakan di ruangan kelas belajar SMKN 1 Bintan Utara. Materi tertib berlalu lintas disampaikan oleh Kanit Dikyasa Satlantas Polres Bintan, Iptu Edison dihadiri Bripda Muhammad Agung Tamtomy.

Materi yang disampaikan itu meliputi UU nomor 22/2009 tentang LLAJ. Mengenai keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas. Pengenalan tentang rambu-rambu lalu lintas, dan etika dalam mengatur lalu lintas. Safety riding dan etika atau sopan santun dalam berlalu lintas. Faktor penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas, serta Undang Undang dalam berlalu lintas.

”Kami ucapkan terima kasih kepada pihak SMKN 1 Bintan Utara, yang telah memberikan kepercayaan kepada kami, untuk hadir dan menyampaikan tentang tertib berlalu lintas kepada siswanya,” kata Iptu Edison.

Mewakili pihak sekolah, Ifan staf TU SMKN 1 Bintan Utara mengucapkan terima kasih kepada Unit Dikyasa Satlantas Polres Bintan, atas partisipasinya yang memberikan sosialisasi tertib berlalu lintas pada masa pengenalan lingkungan sekolah, untuk siswa baru ini. Peraturan dan tata tertib berlalu lintas ini disampaikan kepada siswa, guna menanamkan etika dan sopan santun dalam berlalu lintas. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here