Siswa SMKN 1 Kunjungi Panti Asuhan

0
995
PENYERAHAN: Salah satu siswa SMKN 1 Tanjungpinang menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan anak Panti Asuhan yang dikunjungi.f-DESI LIZA PURBA/tanjungpinang pos

Tanjungpinang – Siswa jurusan Administrasi Perkantoran (AP) SMKN 1 Tanjungpinang berkunjung dan menggelar doa bersama di dua panti asuhan yaitu Panti Asuhan AS Salam, Sungai Jang dan Hidayahtullah di Toapaya, Bintan.

Kegiatan doa bersama dengan anak panti asuhan merupakan agenda rutin dilaksanakan setiap tahun dalam rangkaian persiapan pelajar kelas XII yang akan menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kunjungan diikuti 68 siswa kelas XII didampingi beberapa guru jurusan AP SMKN 1 Tanjungpinang. Diantaranya Jusmawati, Sarimin dan Mehrun Nisa.

Baca Juga :  Orangtua Tak Mampu Dapat Bantuan

Guru Jurusan AP, Jusmawati menuturkan, kegiatan ini dalam rangka mengingat siswa untuk tak lupa berdoa dalam melaksanakan segala hal, termasuk menghadapi ujian.

”Siswa antusias mengikuti kegiatan ini, setidaknya belajar untuk terus menghargai sesama di lingkungan sekitar melalui kunjungan ke panti asuhan,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, Kamis (2/3) usai melaksanakan kunjungan bersama siswa.

Doa bersama ini bukan hanya seremonial, namun juga upaya meningkatkan keyakinan siswa kepada sang pencipta. Serta mengajarkan siswa untuk belajar menghargai sesama.

Dalam persiapan menghadapi ujian, siswa diminta harus memiliki rasa percaya dengan kemampuan diri sendiri. Apalagi telah mengikuti proses belajar sejak kelas IX hingga kelas XII sekarang. Terus belajar atau berlatih sosal-soal.

Baca Juga :  USBN Jadi Penentu Kelulusan

Dalam kunjungan para siswa membawa beberapa bahan sembako. Mulai dari tepung, gula, beras, minyak, telur dan beberapa lainnya.

”Mudahan bermanfaat kepada yang menerima serta untuk siswa tentunya bisa meningkatkan rasa iman dan taqwa kepada sang pencipta,” paparnya.

Dijelaskannya, tanggung jawab pendidik, bukan hanya mengajar siswa pintar secara akademis namun juga memiliki karakter keimanan dan prilaku yang baik.

Bahkan setiap guru selalu menyampaikan di sela-sela mengajar serta melalui program mengaji yang diterapkan di sekolah.

Dengan tujuan, setelah lulus, siswa bisa berbaur di lingkungan masyarakat dan tempat kerjanya dengan baik.(DESI LIZA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here