Siswa SMKN 2 Prakerin di Batam

0
486
PEKERJA restoran di Bintan Lagoon Resort, Lagoi. F-ADLY BARA HANANI/tanjungpinang pos

LINGGA – Sebanyak 9 pelajar kelas XI SMK Negeri 2 Lingga mengikuti Praktik Kerja Industri di Batam. Pelajar tersebut, akan melaksanakan Prakerin di beberapa hotel berbintang di Kota Batam

Hotel-Hotel itu diantaranya PIH dan IBIS adalah tempat praktek kerja siswa ini, karena di Lingga tidak memiliki hotel berbintang tiga. ”Tujuan dari praktik ini, tidak lain untuk meningkatkan kemampuan (skill) di bidang industri perhotelan. Sehingga ke depannya mampu menjadi SDM yang terampil dan profesional,” kata Zalmidri, seorang guru pembimbing SMKN 2 Lingga, Selasa (9/1).

Prakerin yang dilakukan SMKN 2 Lingga ke Kota Batam, merupakan angkatan ke-5 dari tahun sebelumnya. SMKN 2 Lingga juga telah melaksanakan praktik di beberapa hotel berbintang, dan resort yang ada di Kota Batam seperti Nongsa Point Marina Resort, Harris Resort, Hotel Holiday, Planet Holiday dan PIH.

”Ada siswa dan siswi yang telah lulus tahun sebelumnya saat ini sedang melanjutkan study-nya di perguruan tinggi pariwisata seperti STP Bandung, STP Pekanbaru serta UIB Batam. Bahkan, ada yang mendapatkan beasiswa penuh serta bekerja di Kampus UIB Batam,” ujar pria yang menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Destinasi dan Usaha Jasa Pariwisata di Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Lingga. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here