Siswa SMP Maitreyawira Dibekali Materi Wasbang

0
73

TANJUNGPINANG –  Sebanyak 30 siswa dan siswi SMP Maitreyawira Tanjungpinang menggelar kunjungan Edukasi ke Makodim 0315/Bintan. Kedatangan siswa SMP ini untuk mendapatkan pengetahuan tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara di Kodim 0315/Bintan, Selasa (10/9/2019).

Saat tiba di Makodim, para siswa diajak keliling Makodim untuk mengetahui hal-hal umum yang ada di Lingkungan Makodim 0315/Bintan.

Para siswa terlihat aktif bertanya terkait beberapa hal yang menjadi tugas pokok TNI dan Satkorwil khususnya Kodim 0315/Bintan. Di kesempatan yang sama, Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa melalui Pasiter Kodim 0315/Bintan Kapten Chb Suriman, Kunjungan tersebut merupakan ajang edukasi bagi siswa sekolah dalam mengenal Tugas Pokok TNI di Kota Tanjungpinang, Khususnya Kodim 0315/Bintan.

“Sebagai Satkorwil, Kodim 0315/Bintan selalu menjadi tonggak utama dalam memberikan materi-materi kebangsaan untuk para siswa sekolah,” jelas Pasiter Kodim 0315/Bintan, Kapten Chb Suriman.

Lanjut Pasiter, para siswa diberikan Materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara agar siswa semakin mencintai NKRI dan dapat menjadi penerus bangsa dan negara.

“Para siswa sekolah tidak boleh terpengaruh dengan hal-hal yang negatif dan harus bisa menjaga persatuan dalam keberagaman sebagaimana Bhineka Tunggal Ika kita sehingga harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. Dan kami berharap para siswa sekolah dapat menjadi penerus bangsa yang cinta tanah air,” ungkapnya. (*/jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here