Siswa Tak Mampu Minta Seragam Gratis

0
778
Simon Awantoko saat meninjau salah satu sekolah di Tanjungpinang.

YTH anggota DPRD Kota Tanjungpinang, apakah ada beasiswa atau mengratiskan pembayaran pakaian bagi siswa tidak mampu. Sebelumnya Wali Kota berjanji bahwa beasiswa akan di prioritaskan. Apakah kami warga tak mampu bisa mendapatkannya.
+6285236367651

Tanggapan:
Terima kasih atas pertanyaannya, kami dari Komisi I DPRD Tanjungpinang membidangi pendidikan memastikan bahwa ada solusi terkait persoalan biaya seragam dan lainnya di sekolah. Apakah dengan mencicil atau bahkan digratiskan bila benar-benar dari tak mampu dan masuk keluarga ekonomi rentan. Yaitu kepala keluarga saat ini tidak dapat bekerja dengan berbagai faktor.

Baca Juga :  Realisasikan Utang RTLH

Ini dapat dimaklumi dan diselsaikan. Asalkan terpenting melakukan komunikasi kepada pihak sekolah terkait ini. Saya sendiri banyak menerima pengaduan terkait ini. Apakah ada subsidi untuk keluarga tak mampu, apalagi ada kuota disetiap sekolah menerima siswa tak mampu. Tentu berharap bukan hanya kemudahan dalam jalur masuk, melainkan juga ada pembebasan biaya seragam. Terkait hasil komunikasi dengan Kepala Dinas Pendidikan,  tidak ada alokasi anggaran subsidi seragam siswa tak mampu.

Ini perlu pembahasan, agar tahun depan ada kuota setiap sekolah mengeratiskan biaya seragam siswa tak mampu. Biayanya tentu di cover di APBD Pemko. Meski demikian, saya menyarankan untuk berkomunikasi dengan sekolah. Jika tidak bisa diakomodir maka sampaikan ke Dinas Pendidikan agar dipastikan. Pemerintah mengingkan semua siswa usia skeolah wajib menimba ilmu. Ini artinya tidak ada alasan kendala apapun yang harus dihadapi para siswa.

Baca Juga :  UWTO Bikin Resah

Simon Awantoko
Anggota Komisi I DPRD Tanjungpinang

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here