Siswa yang Nilai UN-nya Sempurna Dapat Hadiah

0
924
MENYERAHKAN hadiah: Wali Kota Tanjunjungpinang, H Lis Darmansyah menyerahkan apresiasi kepada siswa yang meraih nilai sempurna. f-HUMAS PEMKO TANJUNGPINANG

TANJUNGPINANG –¬†Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Pendidikan (Disdik) memberikan penghargaan kepada siswa-siswi yang berhasil meraih nilai sempurna pada mata pelajaran Ujian Nasional (UN) yang lalu. Para siswa dari tingkat SD dan SMP tersebut didampingi orang tua dan kepala sekolah beserta guru dmenerima penghargaan di Hotel Bintan Plaza, Selasa (22/8).

Kadisdik Kota Tanjungpinang, HZ Dadang AG menuturkan, ada 49 siswa siswi yang terdiri dari 15 orang jenjang SMP dan 34 siswa SD yang berhasil memperoleh nilai sempurna atau 100. Rata -rata siswa mendapat nilai sempurna pada mata pelajaran Matematika. Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah dengan bangga memberikan uang penghargaan senilai Rp 3,3 juta kepada siswa SMPN 1 Tanjungpinang karena berhasil meraih nilai 100 untuk tiga mata pelajaran UN. Setiap nilai sempurna dihadiahi senilai Rp 1,1 juta per orang.

Penghargaan juga diberikan kepada 15 siswa SD peraih nilai rata-rata UN tertinggi tingkat Kota Tanjungpinang. Serta 10 siswa nilai tertinggi tingkat SMP. Untuk tingkat SD diraih Syafiq Aufa Rahman yang merupakan siswa SDS SDIT Al-Madinah Tanjungpinang Timur. Ia berhasil memperoleh nilai 295,5. Sedangkan untuk SMP diraih Ahmad Ramadhan Auni dari SMPN 1 Tanjungpinang dengan total nilai 382,0. Dalam kesempatan yang sama, para guru-guru yang telah berhasil mengantarkan siswa meraih nilai 100 pada UN tersebut juga memeroleh hadiah dari Pemerintah Kota Tanjungpinang. Lis menuturkan, kini UN bukan menakutkan lagi, bahkan banyak siswa yang meraih nilai sempurna.

Ia kembali mengingatkan kepada orang tua untuk terus mengawasi anak-anaknya, agar tidak mudah terpengaruh lingkungan yang negatif. Hadir dalam acara tersebut staf ahli Ali Hisyam, asisten pemerintahan Drs. Ahadi dan anggota DPRD Kota Tanjungpinang Syahrial yang mendapingi anaknya.(DESI LIZA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here