Siswi Asal Lingga Sabet Medali Perak

0
518
Diah Ramadani
Diah Ramadhani siswi MTS Aqidatunnajin Daik, ditetapkan sebagai pemegang medali perak untuk bidang studi Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) pada ajang bergengsi Olimpiade Sains Nasional (OSN).

LINGGA – Ia mewakili Provinsi Kepri, dan keberhasilan ini menjadi bukti bahwa keterbatasan sarana dan prasarana tidak menjadi hambatan untuk meraih prestasi.

”Perserta dari 34 provinsi, berjumlah 408 orang, untuk tiga bidang yang dipertandingkan yakni IPA IPS dan Matematika. Bila melihat sarana dan prasarana dengan para peserta dari kota-kota besar di Indonesia tentu tidak sebanding, dengan sarana dan prasarana di Lingga. Ini bukti bahwa tekad dan semangat bisa mengukir prestasi,” kata Kadisdik Lingga, Junaidi Adjam menaggapi prestasi yang diraih Diah Ramadani, kemarin.

Baca Juga :  Tanjungpinang Jadi Pilot Project

OSN adalah event yang bertujuan memotivasi dan membangkitkan semangat siswa, dalam menekuni kemampuan akademis yang dimiliki siswa. Kemampuan atau prestasi yang dimiliki siswa diharapkan bisa dikembangkan dan bermanfaat bagi pribadi siswa maupun lingkungan.

”Prestasi yang gemilang ini tidak mungkin bisa berhasil, tanpa dukungan moril, kerja keras, bimbingan para guru dan guru pendamping. Untuk semua ini, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi terhadap keberhasilan ini,” ucap Junaidi.

Keberhasilan yang diraih Diah ini, diharapkan menjadi motivasi bagi pelajar lain di Lingga untuk bisa mengukir prestasi ditingkat daerah maupun nasional.

Baca Juga :  Siswa Bisa Belajar di Malam Hari

Dengan prestasi ini, Junaidi berpesan agar menjadi stimulan bagi sekolah-sekolah lainnya menghasilkan siswa yang unggulan dan menghasilkan anak-anak daerah terbaik dalam bidang akademik.

”Kita bersyukur dan patut berbangga dengan prestasi ini, tidak hanya mengharumkan nama Kabupaten Lingga. Tetapi juga mengharumkan Provinsi Kepri sehingga bisa jadi Duta Pendidikan di Tingkat Nasional,” imbuhnya.

OSN kegiatan lomba bidang Matematika, IPA dan IPS yang diselenggarakan dalam rangka penuntasan wajib belajar yang bermutu.

Dituturkanya, tema OSN tahun 2019 ini adalah untuk mengembangkan kemampuan ‘4K’ yakni kritis, kreatif, kolaboratif dan komunikatif siswa melalui sains. Kegiatan dilaksanakan dari tanggal 30 Juni sampai dengan 6 Juli 2019 bertempat di Kota Yogyakarta.

Baca Juga :  Bintan Perlu Tambahan Anggaran Rehab Sekolah

”Para siswa dan guru harus semangat, memberikan yang terbaik bagi siswa dan daerah ini. Diyakini ini akan memotivasi,” ucapnya. (TENGKU IRWANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here