SK Diteken, Segera Lelang Proyek

0
577
Salah satu proyek Pemprov Kepri tahun ini adalah pengaspalan Jembatan 1 Dompak. f-martunas/tanjungpinang pos

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun meminta semua pejabat di Pemprov Kepri segera mempercepat lelang kegiatan/proyek yang ada.

Dompak – Tidak ada lagi alasan pegawai untuk bekerja lambat. Ia tidak mau anggaran yang sudah disahkan penyerapannya lambat. Harus cepat direalisasikan agar ekonomi juga berputar cepat.

Gubernur kembali memberikan penegasan agar Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Pemprov Kepri segera melakukan persiapan lelang mengingat saat ini sudah awal Maret 2017.

”Saya selalu panggil para kadis ke kantor setiap hari. Bahkan sejak diketok anggaran ini di DPRD, saya minta mereka langsung bekerja cepat. Jangan tunggu lama-lama lagi,” tegas Nurdin kepada Tanjungpinang Pos di Hotel CK Tanjungpinang, baru-baru ini.

Kepala Biro Administrasi Pembangunan Pemprov Kepri, Aries Fahriadi mengatakan, SK PA (Pengguna Anggaran), SK Kuasa Pengguna Anggarn (KPA) sudah diteken gubernur.

”Waktu penyerapan DPA (Daftar Pelaksanaan Anggaran) beberapa waktu lalu, SK-SK itu langsung diteken pak gubernur,” ujar Aries yang dihubungi via ponselnya, Minggu (5/3).

”Itu SK yang saya urus. Karena SK bendahara diteken bagian keuangan dan SK PPTK (Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan) diteken masing-masing kepala OPD,” tambahnya.

Dengan ditekennya SK tersebut, maka kegiatan yang direncanakan akan dijalankan tahun ini sudah bisa dimulai. Kegiatan sudah bisa dilelang.

”Semua dinas, biro dan badan sudah diteken SK PA dan KPA-nya termasuk PPK-nya,” ungkapnya.

Gubernur juga mendesak Dinas Pekerjaan Umum Pemprov Kepri untuk segera membuat konsep terkait pembangunan, penataan khusus kawasan Pulau Dompak mulai dari pintu masuk Jembatan Dompak yang tersambung dari Ramayana, Tanjungpinang.

”Khusus kawasan sepanjang pintu masuk Istana Kota Piring sepanjang beberapa ratus meter ke depan, Pulau Dompak itu, siapkan Rp 100 miliar. Saya minta ditata,” terangnya.

Ke depan, kawasan pintu masuk Istana Kota Piring sepanjang beberapa ratus meter arah Pulau Dompak tersebut akan dibangun, selain meminimalisir beberapa bangunan kayu milik warga sekitar untuk ditata rapi.

Nurdin minta setelah semuanya rapi dan tertata, kemudian dibangun sesuai dengan ketentuan tempatnya untuk masyarakat setempat berjualan dan mencukupi biayanya sehari-hari.

Nurdin pun sempat mempertanyakan, dimana lokasi akan dibangunnya Stadion Olahraga Pulau Dompak. Tidak jauh dari kawasan Istana Kota Piring itu kawasan yang memang sudah disiapkan untuk sebuah komplek gelanggang olahraga di kawasan itu.

Menurut informasi Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah, Pemprov Kepri akan mencari cara agar niat untuk membangun stadion olahraga di kawasan tidak jauh dari kantor Gubernur Kepri itu bisa terwujud di tahun 2018 nanti.(MARTUNAS, SUHARDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here