SK PAW Lamen Diserahkan ke Sekwan

0
617
PARIPURNA: Lamen Sarihi dan pimpinan DPRD Bintan duduk di depan mengikuti paripurna pengesahan Ranperda LPP, akhir Juli pekan lalu. F-yendi/TANJUNGPINANG POS

BINTAN – SETELAH Gubernur Kepri H Nurdin Basirun menandatangani SK pemberhentian Lamen Sarihi dari jabatan Ketua DPRD Bintan, Pemprov Kepri telah menyerahkan SK tersebut ke Sekwan Bintan. Penyerahan SK itu dilakukan, belum lama ini. ”SK PAW itu sudah diteken Pak Gubernur Kepri. Dan sudah kami kirim beberapa hari lalu, ke sekwan Bintan, supaya diteruskan ke Ketua DPRD,” ujar Haryono Kepala Biro Pemerintahan dan Perbatasan Pemprov Kepri, kepada Tanjungpinang Pos di Dompak, Minggu (6/8) kemarin.

Haryono bersama Kepala Bidang (Kabid) Otonomi Daerah (Otda) Pemprov Kepri sepakat, bahwa persoalan ini supaya diselesaikan secara baik, di internal DPRD Bintan. ”Pak gubernur pun sudah mempertimbangkan hal ini. Saya pikir ini sebuah konsekuensi, kalau misalnya Pak Lamen melakukan upaya hukum, itu hak institusinya. Saya pikir Pak Gubernur sudah menunggu beberapa lama, mulai dari proses pengadilan,” tutur Haryono.

Baca Juga :  Guru Pesisir Disiapkan Rumah Dinas

Kabid Otda Pemprov Agusman menuturkan, pihaknya sudah melakukan konsultasi dan pertimbangan masalah pemberhentian atau PAW jabatan ketua dewan Bintan itu. Dalam waktu dekat akan dilakukan pelantikan. ”Kalau kami, hanya mengurus masalah kelengkapan administrasinya saja. Kalau kasusnya ada di internal mereka sendiri,” tukasnya. ”Kami hanya proses secara administrasi. Kalau memenuhi persyaratan untuk dikeluarkan SK, kita buat, kan sudah diteken Pak Gubernur,” timpalnya.

Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Bintan Fiven Sumanti mengatakan, dirinya belum mendapati SK yang diteken gubernur tersebut, terkait PAW jabatan Ketua DPRD Lamen Sarihi. ”Kami beberapa hari ini ada dinas luar kota. Senin (7/8) ini, baru akan dibahas di Banmus,” tuturnya. ”Saja janji, besok (hari ini-red) saya paparkan ke rekan-rekan media,” ucapnya.

Baca Juga :  Bank Mandiri Sponsori Rp10 M

Hal senada disampaikan Hasriawadi. Ia menyampaikan, terkait hasil keputusan bersama ini, Ketua DPRD Bintan, sebaiknya patuhi aturan yang berlaku. ”Jangan ngulur-ngulur waktu. Anda besar dan dibesarkan oleh siapa, jangan merasa dibesarkan oleh diri sendiri,” tutur Hasriawadi.

Ketua DPRD Bintan Lamen Sarihi hingga berita ini ditulis, saat dikonfirmasi nomor teleponnya tidak aktif. Sekwan Bintan Edi Yusri pun belum memberikan penjelasan, mengenai SK PAW jabatan ketua dewan itu. Saat dihubungi, tidak ada jawaban.(SUHARDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here