SKK Migas dan KKKS Kepri Resmikan Taman Bermain dan Olahraga

0
198
PERESMIAN Taman bermain Anak dan Fasilitas Olahraga di Pantai Kencana yang ditandai dengan penandatanganan prasasti. f-hardiansyah/tanjungpinang pos

NATUNA – Pihak SKK Migas bersama KKKS Medco E&P Natuna, Premier Oil dan Pemerintah Kabupaten Natuna meresmikan Taman Bermain anak-anak dan Fasilitas Olahraga di Pantai Kencana, Ranai, Kamis (28/3).

Pembangunan taman bermain anak-anak dan fasilitas olahraga itu, melalui Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) yang digagas oleh SKK Migas bersama KKKS Medco E&P Natuna dan Premier Oil. Namun, pembangunan itu juga bersinergi dengan Pemkab Natuna.

Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas, Bapak M. Atok Urrahman memaparkan, bahwa kegiatan-kegiatan KKKS di Kabupaten Natuna selain bermanfaat dari sisi ekonomi juga bermanfaat dari kedaulatan negara.

Sebab, fasilitas platform lepas pantai tengah laut yang berada di Zona Ekonomi Ekslusif (ZEE) dan berbatasan langsung dengan Negara Vietnam dan Malaysia.

”Kegiatan melalui dana CSR, akhirnya kita bisa memberikan taman bermain anak dan fasilitas Olahraga yang berbaik untuk Kabupaten Natuna,” katanya.

Komitmen ini, merupakan kontribusi Medco E&P Natuna dan Premier Oil Natuna Sea B.V untuk masyarakat Ranai dan sekitarnya dengan mewujudkan pembangunan Taman Bermain Anak dan Olah Raga di Pantai Kencana.

”Taman yang dibangun seluas 530.99 m2 terdiri dari dua, diantaranya taman bermain anak dan taman olahraga untuk dewasa. Tujuannya, agar taman ini dapat digunakan oleh keluarga dan seluruh masyarakat Natuna,” ucapnya.

Sementara Ketua Komite Pengembangan Masyarakat Kabupaten Natuna Sektor Hulu Migas, yang juga Wakil Bupati Natuna, Ibu Dra. Ngesti Yuni Suprapti, MA menjelaskan, bahwa Kontribusi SKK Migas-KKKS tidak hanya melalui Dana Bagi Hasil, namun adanya kegiatan-kegiatan bersifat yang langsung dirasakan oleh masyarakat.

”Alhamdulillah, sejak tahun 2017 SKK Migas bersama KKKS Medco E&P Natuna dan Premier Oil Natuna Sea B.V aktif melaksanakan kegiatan PPM yang dikoordinasikan dengan Pemda Natuna. Sebagai contoh, Pantai Kencana saat ini sudah bisa dinikmati masyarakat secara luas dan menjadi kebanggaan Natuna. Selain itu, kontribusi dari perusahaan berupa kursi, meja kerja, rak buku, meja bacaan anak-anak, laptop, proyektor dan speaker multimedia,” ungkapnya.

Ia juga berpesan, kepada seluruh unsur OPD yang terkait agar bersama-sama bisa menjaga taman tersebut dari tangan jahil dan berusaha supaya tidak kotor dan cepat rusak.

”Kita akan memanggil seluruh OPD terkait, agar bersama-sama memberikan keamanan demi terjaganya taman bermain ini dari pelaku yang tidak bertanggung jawab,” tutupnya. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here