SKK Migas Dorong Sektor Wisata

0
619
BUPATI Kepulauan Anambas Abdul Haris SH bersama pihak SKK Migas beserta unsur Muspika ketika peletakan batu pertama pembangunan Taman Terbuka Hijau Batu Lepe.F-ISTIMEWA

ANAMBAS – Batu Lepe sebagai taman terbuka hijau yang akan dibangun oleh Konsorsium SKK Migas Medco E&P Natuna dan Premier Oil. Taman tersebut, bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas pada umumnya ke depan.

Untuk itu, acara peletakan batu pertama sudah dilakukan di Desa Tarempa Timur Kecamatan Siantan, Sabtu (24/3). Pembangunan Batu Lepe sebagai taman terbuka hijau di bangun di Jalan Tanjung Momong tepatnya di Desa Tarempa Timur, Kecamatan Siantan.

Selain sebagai Taman terbuka hijau, Batu Lepe juga sudah ditetapkan oleh Pemda Kabupaten Kepulauan Anambas sebagai tempat kunjungan bagi wisatawan atau destinasi wisata.

Baca Juga :  Jaringan PRB Segera Diaktifkan

”Ruang terbuka hijau ini dibangun sebagai salah satu dukungan Pemda, dalam melakukan pengembangan pariwisata Anambas yang baik. Saya berharap, semua pekerjaan bisa berjalan dengan lancar,” kata Harianto Syarif, selaku Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagut ketika melakukan peletakan batu pertama, Sabtu (24/3) pagi.

Harianto berharap, semua pihak dan juga elemen masyarakat mendukung program yang diljalankan SKK Migas bersama Pemkab Anambas. ”Tahun ini bangunan itu selesai dibangun, dan langsung diserahkan kepada Pemda Anambas,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris SH mengatakan, atas nama Pemda pihaknya sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh SKK Migas dalam membangun taman terbuka hijau sebagai tempat wisatawan nantinya.

Baca Juga :  Bensin Bercampur Air, Warga Minta SPBU

Selain sebagai tempat kunjungan bagi wisatawan, lnajut Abdul Haris, Batu Lepe akan sebagai sarana tempat masyarakat berdiskusi dan banyak lagi kegiatan lain yang bisa dilakukan.

Hal ini iharapkan bisa memberi semangat mengembangan pariwisata Anambas dan berdampak terhadap peningkatan perekonomian kerakyatan. ”Kita apresiasi SKK Migas yang telah mendukung program pengembangan pariwisata Anambas,” tutur Haris. (end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here