SKK Migas Serahkan TJS ke Pemkab

0
663
MENANDATANGANI: Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti mewakili Pemkab Natuna pada acara penandatangan penyerahan TJS dari SKK migas kepada Pemkab Natuna.F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

NATUNA – SKK Migas wilayah Sumatra Bagian Utara (Sumbagut) bersama PT Medco E & P dan PT Premier Oil, menyerahkan program Tanggung Jawab Sosial (TJS) tahun 2016 kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna.

Penyerahan itu berlangsung di Desa Mekar Jaya Kecamatan Bunguran Barat, Rabu (27/9). Serah terima ini, ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima TJS antara PT. Medco E & P dan PT Premier Oil dengan Pemkab Natuna dalam hal ini Komite Pengembangan Masyarakat Kabupaten Natuna.

Kegiatan TJS yang diserahterimakan, meliputi pelantar rakyat kampung Sebuton Desa Mekar Jaya di Kecamatan Bunguran Barat. Selain itu, Joging Track di Pantai Kencana Kelurahan Ranai Kecamatan Bunguran Timur, serta pemasangan 15 PA Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS). Pemasangan lampu penerangan tersebut, tersebar di beberapa kecamatan berikut penggantian batere PJUTS di Pantai Kencana sebanyak 25 unit.

Baca Juga :  Pajak Naik, Natuna Terancam Krisis Obat

Serah terima disaksikan oleh Wakil Bupati (Wabup) Natuna Ngesti Yuni Suprapti, dan kepala urusan administrasi dan keuangan SKK Migas wilayah Sumbagut Supriyono. Wabup Ngesti Yuni Suprapti dalam sambutannya menekankan, kepada pemerintah desa dan masyarakat setempat agar dapat memelihara dan memanfaatkan aset TJS yang sudah selesai dibangun.

”Kita semua harus berterimakasih kepada PT Medco dan Premier Oil dan SKK Migas, atas kepeduliannya kepada masyarakat Natuna. Apa yang telah diberikan ini bisa dijaga dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat,” ujar Ngesti.

Baca Juga :  Guru Selingkuhi Orangtua Siswa

Hal yang sama juga diharapkan oleh kepala urusan administrasi dan keuangan SKK Migas wilayah sumbagut Supriyono. Ia mengatakan, program ini merupakan kewajiban perusahaan-perusahaan migas yang beroprasi di Natuna dan diperuntukkan semata-mata untuk kepentingan umum. ”Kami berharap, program ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Acara ini dihadiri oleh Camat Bunguran Barat Ferizaldi, Camat Bunguran Timur Asmara Juana Suhardi, dan seluruh unsur Muspida Kecamatan Bunguran Barat serta warga Sesa Mekar Jaya.(HARDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here