SKL Prioritaskan Fasilitas Wisata dan Pendidikan

0
873
MUSRENBANG: Penyampaian usulan desa dan kelurahan pada Musrenbang Kecamatan Seri Kuala Lobam, Rabu (8/2).F-Jendaras/TANJUNGPINANG POS

SERIKUALALOBAM – Fasilitas pendukung pariwisata dan pendidikan menjadi prioritas, dalam usulan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Seri Kuala Lobam, di aula kecamatan tersebut, Rabu (8/2).

Usulan-usulan tersebut disampaikan oleh desa dan kelurahan yang ada di wilayah tersebut. Seperti misalnya Kelurahan Teluklobam yang mengusulkan pembangunan lintas dari kantor kelurahan menuju Taman Kota Seri Kuala Lobam.

Hal ini agar lalu lintas warga semakin mudah untuk menuju pusat rekreasi, olahraga dan wisata masyarakat tersebut.

Raja Lukman, Camat Seri Kuala Lobam menyampaikan, dari hasil Musrenbang tersebut, ada 8 usulan yang akan disampaikan ke tingkat Kabupaten Bintan. Sebanyak 5 usulan berasal dari kelurahan dan desa, serta 3 usulan lagi merupakan usulan dari kecamatan.

Baca Juga :  Pemuda NU Toapaya Tolak People Power

”Desa Busung mengusulkan pembangunan pagar SDN 003 yang belum rampung. Sedangkan Desa Teluksasah mengusulkan pembangunan batu miring di SDN 006,” sebutnya.

Selain itu, lanjutnya, Desa Kuala Sempang mengusulkan pembangunan jalan aspal dan jembatan di Kampung Beringin.

Tujuannya agar potensi wisata yang ada di desa tersebut dapat tergarap dengan baik dan dapat dikunjungi dengan mudah oleh wisatawan.

”Kalau kami dari kecamatan mengusulkan pembangunan ruangan kantor tambahan, musala dan pagar Tempat Pemakaman Umum (TPU) Taman Firdaus. Karena selama ini fasilitas ruang kantor sangat kurang serta musala kantor belum ada,” katanya.

Baca Juga :  Hubla Bersih-bersih Pantai

Melalui Musrenbang ini, lanjutnya, ia berharap kepada pihak DPRD juga dapat membantu memaksimalkan pembangunan di Seri Kuala Lobam, dengan aspirasi masyarakat yang disampaikan ke DPRD. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here