SKO Ragunan Rebut Juara Umum

0
87
GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun dan Ruslan Kasbulatov menyaksikan pertandingan tenis meja Kepri Internasional Open 2019, di GOR Hi-Test, Batam, pekan lalu. F-ISTIMEWA

Turnamen Tenis Meja Kepri Internasional Open 2019

BATAM – Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan Jakarta keluar sebagai juara umum, pada turnamen tenis meja Kepri Internasional Open 2019, pekan lalu. SKO Ragunan keluar sebagai juara umum pertama setelah meraih 3 emas, 2 perak dan 3 perunggu.

Kejuaraan internasional tenis meja terbuka ini, diikuti atlet dari dalam negeri dan luar negeri. Total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp600 juta. Turnamen tenis meja Kepri Internasional 2019 ini dilaksanakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepulauan Riau, bekerja sama dengan Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Provinsi Kepri. Turnamen digelar di GOR Hi-Test Arena, Batam Centre, Senin (11/3) sampai dengan Minggu (17/3).

Turnamen disaksikan Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, Sekdaprov TS Arif Fadillah, Kepala Dispora Kepri Maifrizon, Ketua Umum PB PTMSI Komjen Pol Drs Oegroseno SH, Ketua Umum PTMSI Kepri Ruslan Kasbulatov SH, Ketua Harian KONI Kepri Nur Syafriadi, Owner Hi-Test Arena Suhadi, Kabid Olahraga Dispora Kepri Jasman dan sejumlah pengurus PTMSI Kepri, serta panitia penyelenggara.

Kadispora Kepri Maifrizon menyampaikan, tahun 2018 lalu, turnamen tenis meja internasional ini menyediakan total hadiah Rp400 juta. Sedangkan tahun 2019 ini, disediakan total hadiah sebesar Rp600 juta. Turnamen ini sebagai menguji kemampuan berprestasi bagi atlet Kepri, dan sebagai komitmen pembinaan olahraga di Provinsi Kepri.

”Sekaligus sebagai ajang pemanduan bakat atlet berbakat dan potensial, yang dapat dibina lebih lanjut. Diharapkan bisa membentuk dan pembinaan atlet kita yang berkarakter,” ujar Maifrizon, Kamis (21/3) kemarin.

Ketua Umum Pengprov PTMSI Kepri Ruslan Kasbulatov menyampaikan, turnamen tenis meja Kepri Internasional Open 2019 ini mempertandingkan 9 kategori. Yaitu, tunggal kadet putra, tunggal kadet putri, tunggal junior putra, tunggal junior putri, tunggal senior putra, tunggal senior putri, beregu putra senior, beregu putri senior dan beregu veteran 95+.

Peserta yang berpartisipasi terdiri dari 25 tim Persatuan Tenis Meja (PTM), 3 tim PPLP, 4 tim Sekolah Khusus Olahraga (SKO), 3 klub, 1 tim Puslatda berasal dari 2 negara. Setelah dilaksanakan pertandingan, SKO Ragunan keluar sebagai juara umum pertama dengan meraih 3 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Juara umum kedua dari Jasa Utama Capital Sekuritas dengan 2 emas, juara umum ketiga dari Puslatda Jawa Timur dengan perolehan 1 emas dan 2 perak.

Untuk peringkat keempat dari PTM Stoni dengan perolehan 1 emas, 1 perak dan 5 perunggu, disusul YP 7388 di peringkat kelima dengan 1 emas dan 1 perak. Hadiah uang pembinaan yang diraih pemenang dipotong pajak 15 persen. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here