SKPT Kementerian Kelautan Diminta Dioperasikan

0
768
Pelabuhan SKPT Selat Lampa Natuna belum dioperasikan hingga saat ini.F-hardiansyah/tanjungpinang pos

Natuna – Memasuki tahun 2018 ini, Pelabuhan Sentral Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) Selat Lampa Natuna belum juga diresmikan. Masyarakat Natuna berharap pelabuhan itu bisa segera diresmikan.

Keinginan masyarakat agar perekonomian meningkat dari sektor laut sudah sangat dinantikan. Namun sampai sekarang gaung besar dengan adanya SKPT di Natuna perekonomian meningkat belum juga dirasakan.

”Kita ingin mengetahui saja, dengan adanya SKPT di Selat Lampa apakah perekonomian masyarakat khususnya nelayan bisa meningkat. Karena sampai sekarang bagi kami kehidupannya masih sama saja,” kata Syarifudin warga Pulau Tiga, Rabu (14/2).

Baca Juga :  Dinas PU Aspal Jalan Bandara Letung

Dikatakan Syarif, sebetulnya keinginan masyarakat khususnya nelayan sangat menginginkan adanya peningkatan perekonomian. Sudah lama sekali nelayan lokal seakan dipinggirkan, dan lebih mengutamakan yang memiliki modal besar yang lebih nyaman.

”Selama ini kita nelayan lokal selalu dipinggirkan kepentingannya. Padahal keinginan kita sama dengan masyarakat lainnya seperti petani, pegawai dan lainnya ingin bisa hidup sejahtera,” jelasnya.

Hadi Suryanto Sekretaris Dinas Perikanan Pemkab Natuna mengatakan, sampai saat ini belum ada informasi peresmian pelabuhan yang terletak di Selat Lampa tersebut. ”Kami dari pihak Dinas Perikanan belum mendapat informasi resmi dari pihak kementerian,” katanya.

Baca Juga :  Masyarakat Diminta Ikut Promosikan Batik Batam

Perikanan dan Kelautan tentang kapan akan diresmikan Pelabuhan SKPT Selat Lampa itu,” Kata Hadi. Sebetulnya pihaknya berkeinginan yang sama dengan masyarakat dan berharap agar sesegera mungkin Pelabuhan Selat Lampa diresmikan oleh pemerintah pusat. Sehingga aktivitas pelabuhan seperti bongkar muat ikan bisa berjalan lancar.

”Saat ini kapal-kapal di atas 30 GT yang beroperasi di wilayah WPP 711 sudah bisa diarahkan merapat dan bongkor muat di Selat Lampa Natuna,” harapnya. (hrd)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here