SKPT Selat Lampa Mulai Dipakai

0
492
SUASANA bazar ikan murah di SKPT Selat Lampa yang diselenggarakan, kemarin. f-hardiansyah/tanjungpinang pos

NATUNA – Guna memberikan pelayanan bagi masyarakat Natuna, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Perindo serta Kementerian Kelautan Perikanan mengadakan bazar ikan murah di Sentral Kelautan Perikanan Terpadu (SKPT) di Selat Lampa.

Hal ini dilakukan bertujuan agar pasar ikan di Selat Lampa Natuna bisa ramai dari para pedagang maupun pembeli sesuai dengan keinginan Presiden RI Joko Widodo.

”Saat ini bazar masih berlangsung. Yang mengadakan adalah KKP dan Perindo,” kata Kepala Dinas Perikanan Natuna Zakimin melalui selulernya, Minggu (8/4).

Sebetulnya, tujuan bazar ini adalah sekaligus sosialisasi pasar ikan di Selat Lampa yang nantinya secara bertahap akan menjadi pasar ikan di Selat Lampa.

”Keberadaan kita di sana hanya membantu fasilitasi aja, karena tempat pasar ikan itu rencananya akan menjadi cikal bakal tempat pelelangan ikan di Natuna yang terbesar se- Asia Tenggara,” jelasnya.

Sekarang ini dikatakannya, pelaksanaan bazar hanya satu hari ini. Apabila minta masyarakat tinggi mereka akan laksanakan secara bertahap. ”Saat ini kita coba sehari dulu, jika antusias masyarakat tinggi kita akan laksanakan secara rutin,” ucapnya.

Pihaknya berharap, dengan dimulainya bazar ini secara bertahap SKPT bisa buka pasar ikan di Selat Lampa. ”Ya kita ingin SKPT Selat Lampa bisa beroperasi sesuai dengan peruntukannya, yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” harapnya.

SKPT Selat Lampa dibangun Kementerian Kelautan dan Perikanan dan akan dijadikan pasar ikan terbesar Asia Tenggara. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here